Informasi/tidak lanjuti

DennisCam Dec 26,2011
Program PNPM Mandiri merupakan Program yang bertujuan mengentaskan kemiskinan secara umum,memudahkan, menyamankan ,membantu menyediakan fasilitas uantuk masyarakat secara khusus.Tetapi apa yang terjadi dilapangan kalau fasilitas -fasiltas tersebut hanya dapat di nikmati sebentar saja nantinya,itu menjadi suatu hal yang merugi dan percuma pada hal tujuan sebenarnya adalah fasilitas tersebut dapat memudahkan masyarakat miskin dan kemudian secara perlahan merubah status mereka menjadi tidak masyarakat miskin lagi.ketikal hal ini terjadi berarti berarti program PNPM dikatakan SUKSES.Tetapa apa yang terjadi ketika fasilitas ini tidak dapat diman faatkan oleh masyarakat karena fasilitas i ini pada saat pembangunannya tidak sesuai standar yang berlaku ,contoh :penggunaan materialnya dari bahan bekas,material tidak sesuai ukuran (ukuran agregat batu,ukuran kayu),volume/ukuran perkerjaan dikurangi,komposisi pekerjaan dirubah(campran beton seharusnya 1:3:5 dirubah )ini semua akan berdampak pada kekuatan/kualitas fasilitas tersebut.Kalau hal ini direspon biasa-biasa saja oleh pihak terkait dan dibiarkan berlalu begitu saja ya,apa hendak dikata hanya ada 3 kata "pemberdayaan","diperdaya"dan "Terperdaya".dalam hal ini saya tidak bisa menampikan foto- foto tersebut karena terlalu banyak.tapi yang pasti silahkan cek kelapangan .infomasi wilayah :Kalimantan Barat/Kota Singkawang/Kecamatan Singkawang Tengah/6 kelurahan.//percaya atau tidak yang jelas ini terjadi dan terus berlarut dari tahun ketahun,ini haya satu jenis kegiatan Yaitu Kegiatan Lingkungan ,untuk ekonomi dan sosial akan kita sampaikan dikesempatan lain,yang jelas jangan lah kita dikatakan bisa menghidupi diri kita dari orang miskin kalau nggak ada orang miskin gimana ? //Terima kasih.

Tanggapan 1

Posted by |Dec 28, 2011|
  1. Yth. Wim April Terima kasih telah menggunakan Media Pengaduan Online ini. Informasi rekan Wim, sangat berguna bagi kami untuk evaluasi kegiatan selanjutnya. Mohon, agar dapat menyampaikan nama-nama kelurahan yang dimaksud melalui email : ppm_kmpidb@yahoo.co.id atau ppm@pnpm-perkotaan.org Pengaduan tersebut akan kami tindak-lanjuti, apabila data dan alamat lokasi masalah dapat disebutkan dengan jelas. Terima kasih. Salam, PPM-PNPM Perkotaan

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PIM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.