Pengaduan On-Line

Progress PPM P2KP 2 dan KMW Provinsi Periode Juni 2008

Jul 10,2008

Progres ini merupakan rekapitulasi dokumen hasil PPM di 16 KMW  P2KP 2 dan tingkat KMP. Dokumentasi di tingkat KMP, selain berisi fasilitasi pengaduan tingkat Pusat (derajat 4) dari P2KP 2 juga berisikan fasilitasi pengaduan P2KP 1.

Sampai dengan bulan Juni 2008, total pengaduan yang telah dikelola di seluruh wilayah P2KP 2 berjumlah 11.378 pengaduan. Angka ini bertambah 184 pengaduan, dibandingkan dengan total pengaduan bulan sebelumnya yang berjumlah 11.194 pengaduan.

Dari total pengaduan sebesar 11.378 pengaduan (selesai 11.363 pengaduan dan proses 15 pengaduan), berupa; pengaduan informatif (10.365 pengaduan) dan pengaduan masalah (1.013 pengaduan).

Rekapitulasi Pengelolaan Pengaduan Berdasar Wilayah Kerja Konsultan.

Berdasarkan jumlah pengaduan  yang telah dikelola, ada beberapa KMW yang aktif (adanya penambahan pengaduan tiap bulannya selama 6 bulan) antara lain KMW 4 dengan 386 pengaaduan, KMW 5 dengan 549 pengaduan, KMW 7 dengan 504 pengaduan, KMW 9 dengan 127 pengduan, KMW 10 dengan 315 pengaduan, KMW 11 dengan 486 pengaduan, KMW 12 dengan 706 pengaduan, KMW 13 dengan 3.615, KMW 14 dengan 736 dan KMW 16 dengan 509 pengaduan.

Klik gambar untuk informasi selengkapnya...

Klik disini : Download informasi selengkapnya (Pdf 520 Kb)

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.