Pengaduan On-Line

Progress PPM P2KP 2 dan KMW Provinsi Periode Juli 2008

Aug 11,2008

Progres ini merupakan rekapitulasi dokumen hasil PPM di 16 KMW  P2KP 2 dan tingkat KMP. Dokumentasi di tingkat KMP, selain berisi fasilitasi pengaduan tingkat Pusat (derajat 4) dari P2KP 2 juga berisikan fasilitasi pengaduan P2KP 1.

Sampai dengan bulan Juli 2008, total pengaduan yang telah dikelola di seluruh wilayah P2KP 2 berjumlah 11.766 pengaduan. Angka ini bertambah 388 pengaduan, dibandingkan dengan total pengaduan bulan sebelumnya yang berjumlah 11.378 pengaduan.

Dari total pengaduan sebesar 11.766 pengaduan (selesai 11.748 pengaduan dan proses 18 pengaduan), berupa; pengaduan informatif (10.748 pengaduan) dan pengaduan masalah (1.018 pengaduan).

Rekapitulasi Pengelolaan Pengaduan Berdasar Wilayah Kerja Konsultan.

Berdasarkan jumlah pengaduan yang telah dikelola, ada beberapa KMW yang aktif (adanya penambahan pengaduan tiap bulannya selama 6 bulan) antara lain KMW 4 dengan 398 pengaaduan, KMW 5 dengan 560 pengaduan, KMW 10 dengan 316 pengaduan, KMW 11 dengan 500 pengaduan, KMW 12 dengan 723 pengaduan, KMW 13 dengan 3.797, KMW 14 dengan 739 dan KMW 16 dengan 517 pengaduan.

Klik gambar untuk informasi selengkapnya...

Klik disini : Download informasi selengkapnya (Pdf 521 Kb)

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.