Pengaduan On-Line

Progress PPM P2KP 3 Periode Desember 2007

Jan 23,2008

Progres ini merupakan rekapitulasi dokumen hasil PPM di 13 KMW P2KP 3 dan tingkat KMP. Dokumentasi di tingkat KMP, berisi fasilitasi pengaduan tingkat Pusat (derajat 4) dari P2KP 3. Sampai dengan bulan Desember 2007, total pengaduan yang telah dikelola di seluruh wilayah P2KP 3 berjumlah 2546 pengaduan. Angka ini bertambah 117 pengaduan , dibandingkan dengan total pengaduan bulan sebelumnya yang berjumlah 2429 pengaduan.

Dari total pengaduan sebesar 2546 pengaduan (selesai 2514 pengaduan dan proses 32 pengaduan), berupa; pengaduan informatif (2156 pengaduan) dan pengaduan masalah (390 pengaduan).

Rekapitulasi Pengelolaan Pengaduan Berdasar Wilayah Kerja Konsultan.
Berdasarkan jumlah pengaduan  yang telah dikelola, ada sepuluh KMW yang aktif (adanya penambahan pengaduan tiap bulannya) antara lain KMW 1 dengan 139 pengaduan, KMW 2 dengan 86 pengaduan, KMW 3 dengan 137 pengaduan, KMW 4 dengan 42 pengaduan, KMW 5 dengan 87 pengaduan, KMW 6 dengan 1421, KMW 7 dengan 42 pengaduan, KMW 9 dengan 155 dan KMW 10 dengan 53 pengaduan.

Klik gambar untuk informasi selengkapnya...

Klik disini : Download informasi selengkapnya (Pdf 201 Kb)

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.