ND Bkn Rana Bls Budi politik

purwakarta Apr 18,2012
Saya mau tanya pada pak Dirjen, ND (PLPBK) itu Balas Budi politik atau Kompetisi? Kalau Balas Budi Politik, apa gunanya Masyarakat berkompetisi membentuk BKM berdaya, mandiri, dan madani, kalau kompetisi seharusnya dilaksanakan sesuai program..... jangan sampai masuk kuman politik didalamnya,Tolong Veryfikasi ulang ND Rejang Lebong Propinsi Bengkulu

Tanggapan 1

Posted by |Apr 27, 2012|
  1. Yth. Rekan Peduli PNPM Terima kasih telah menggunakan Media Pengaduan Online ini. Untuk merespon pengaduan rekan, mohon agar menyebutkan lokasi kelurahannya agar kami dapat mengklarifikasikan masalah tersebut secara akurat. Dalam penetapan lokasi PLPBK/ ND tersebut tidak ada unsur politik atau apapun karena seleksi yang dilakukan secara berjenjang sesuai penetapan kriteria di tingkat kelurahan, kota/kabupaten dan seleksi proposal di tingkat propinsi. Supaya lebih jelas silahkan, menghubungi pihak Konsultan Manajemen Propinsi Bengkulu. Demikian disampaikan, mohon maklum dan terima kasih. Salam, PPM - PNPM Mandiri Perkotaan

Tanggapan 2

Posted by purwakarta |Apr 27, 2012|
  1. Yang terhormat bapak dirjen pengelolah PNPM pusat, terimakasih telah menanggapi pengaduan kami dari kelompok peduli pnpm rejang lebong, dari informasi syarat2 untuk mendapat ND adalah memenuhi kriteria DDUB, memenuhi kriteria tingkat kemiskinan >=20%, memenuhi kriteria kinerja kelembagaan BKM, memenuhi kriteria Audit 2010 dengan opini Wajar Tanpa Syarat atau Unqualified Opinion (UO), memenuhi kriteria kinerja Keuangan BKM dengan kategori Memuaskan. menurut kami kelurahan tersebut adalaH Kel. Tempel Rejo dan Kel. Tunas Harapan karena dari kelima syarat tersebut tidak sesuai dengan kondisi yang diharapkan. sampai saat ini pihak korkot rejang lebong belum berani menyampaikansecara resmi menyampaikan siapakah yang mendapat ND, sedangkan kami sudah dapat bocoran 1,5 bulan yang lalu, dari hal inilah kami menyampaikan kompetisi ini tidak transparan, kalau dari awalnya suda begini bayangkan..........? dengan dana yg bgitu besar sampai saat ini satu kelurahan tersebut belum tau apa yang akan dia kerjakan KOK BISA LOLOS???? menurut informasi yang kami dapat Bapak dirjen akan datang ke rejang lebong dalam rangka peresmian kegiatan Paket PNPM, Tolong Buat tim Khusus untuk memantau hal ini, tapi Tanpa konfirmasi pihak KORKOT Rejang lebong, karena dua kelurahan tersebut di tunjuk berdasarkan Balas budi politik antara BKM dan KORKOT :mad:o:c:x:?:!:!

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PIM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.