Perombakan Pengurus PNPM

May 17,2012
Setelah mengetahui kebobrokan pengurus PNPM kelurahan , siapa saja yg berhak memutuskan pergantian keanggotaan tersebut. Dan bagaimana pula caranya menentukan siapa saja orang yg dianggap bisa dan berlatar belakang sosial yg bagaimana pula untuk menjadi kepengurusan tersebut??????

Tanggapan 1

Posted by |May 21, 2012|
  1. Yth. Rekan Taufiq Putra, Terima kasih telah menggunakan Media Pengaduan Online ini. Pergantian kepengurusan anggota BKM kelurahan dapat dilakukan sesuai dengan AD/ ART kelembagaan BKM yang telah diatur, dimana apabila terjadi sesuatu hal yang luar biasa sehingga mengganti seluruh anggota BKM sebelum masa kepengurusan berakhir. Maka dapat dilakukan musyawarah luar biasa di tingkat kelurahan untuk memutuskan pergantian kepengurusan baru yang disaksikan tokoh masyarakat, aparat pemerintah dan anggota BKM. Pergantian kepengurusan seluruh anggota BKM tersebut dapat dilakukan dengan melakukan pemilihan ulang anggota BKM di tingkat basis, RT/RW, dusun sampai ke tingkat kelurahan. Namun, apabila yang digantikan anggota BKM hanya sebagian kecil dari sejumlah anggota BKM yang ada maka hanya perlu melihat hasil pemilihan ulang anggota BKM terakhir, dimana ada urutan warga masyarakat terpilih dirangking bawah dapat diambil jadi anggota BKM. Kriteria anggota BKM yang dapat dipilih dari masyarakat, hanya dicari orang yang jujur, amanah, dapat dipercaya,dan mempunyai kepedulian sosial terlepas dari latar belakang sosial apapun. Demikian penjelasan singkat yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat. Terima kasih. Salam, PPM-PNPM Mandiri Perkotaan

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PIM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.