Tanah Ahli Waris Alm R Ishak

Jun 8,2012
OKNUM KELURAHAN KEBAYORAN LAMA SELATAN BERKOLABORASI DENGAN MAFIA TANAH Oknum kebayoran lama selatan sdr.Bachtiar (kasi pemerintahan) dan Sekkel Abd. Rojak (Sekkel) dipastikan bermain dengan mafia tanah. Pasalnya pihak ahli waris Alm. Rd. Ishak merasa dirugikan atas tanah seluas + 2230 M2 dengan girik no C1195 percil 34 Blok D IV yang terletak di Kamp. Dukuh RT 001 RW 04, Kelurahan Kebayoran Lama Selatan, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan telah diklaim kepemilikannya oleh oknum PT. Darmala Sdr. Gatot Wicaksono dan kroninya termasuk Sutarman (Purn TNI AD) melalui girik No C1731 percil 34 Blok D IV pada tahun 1997 dan no girik tersebut atas dasar sewa beli yang bukan pada tempatnya yang diperoleh dari girik C1217 bukan dari girik C1195 dimana tapak batas girik tersebut sangat berbeda jauh dengan tapak batas girik C1195. Jadi sudah jelas ada rekayasa atas perolehan girik tersebut dari oknum terdahulu hingga sekarang. Dari sejarah riwayat tanah sampai dengan legalisir terakhir pada tgl 3 Agustus 2011 No. 767/1.711.3 luas tanah 710 M2 dan No. 767/1.711.3 luas tanah 1520 M2 sesuai catatan buku letter C di Kelurahan Kebayoran Lama Selatan adalah milik Alm. Rd. Ishak dan ditanda tangani oleh Lurah Humair serta di paraf oleh Sdr. Bachtiar (kasi pemerintahan). Dalam hal ini pihak ahli waris yang menguasakan penuh kepada anak menantu Alm. Rd Ishak yaitu Sdri Mega sangat menyesalkan sikap Lurah Kebayoran Lama Selatan Sdr. Aceng Kurniawan yang belum lama mendapat penganugerahan dari Gubernur Fauzi Wibowo sebagai Lurah terbaik dalam meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat tidak dapat menindak tegas terhadap anak buahnya. Apakah justru Lurah tersebut terlibat dalam rekayasa ini ? Keberadaan penghuni atas bangunan liar yang banyak berdiri diatas tanah ahli waris jelas sudah melanggar hukum KUHP pasal 551. Ahli waris sudah beberapa kali memberikan somasi kepada penghuni untuk segera mengosongkan lahan tersebut namun sampai saat ini masih tetap bertahan. Sejauh ini masih belum ada tindakan dari aparat yang terkait atas ulah oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Tanggapan 1

Posted by |Jun 12, 2012|
  1. Yth. Bpk.Wardoyo Mohon maaf kami tidak dapat merespon pengaduan Anda. Pengaduan Online ini hanya diperuntukkan yang berkaitan dengan PNPM Mandiri Perkotaan. Demikian disampaikan, mohon maklum. Terima kasih. Salam, PPM-PNPM Mandir Perkotaan

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PIM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.