Pengaduan On-Line

Progress PPM P2KP 3 Periode Agustus 2008

Sep 11,2008

Progres ini merupakan rekapitulasi dokumen hasil PPM di 13 KMW P2KP 3 dan tingkat KMP. Dokumentasi di tingkat KMP, berisi fasilitasi pengaduan tingkat Pusat (derajat 4) dari P2KP 3. Sampai dengan bulan Agustus 2008, total pengaduan yang telah dikelola di seluruh wilayah P2KP 3 berjumlah 3.957 pengaduan. Angka ini bertambah 203 pengaduan, dibandingkan dengan total pengaduan bulan sebelumnya yang berjumlah 3.754 pengaduan.

Dari total pengaduan sebesar 3.957 pengaduan (selesai 3.926 pengaduan dan proses 31 pengaduan), berupa; pengaduan informatif (3.442 pengaduan) dan pengaduan masalah (515 pengaduan).

Rekapitulasi Pengelolaan Pengaduan Berdasar Wilayah Kerja Konsultan

Berdasarkan jumlah pengaduan  yang telah dikelola, ada empat KMW yang aktif (adanya penambahan pengaduan tiap bulannya selama 6 bulan) antara lain KMW 1 dengan 174 pengaduan, KMW 2 dengan 121 pengaduan, KMW 3 dengan 166 pengaduan, dan KMW 6 dengan 2.254.

Klik gambar untuk informasi selengkapnya...

Klik disini : Download informasi selengkapnya (Pdf 297 Kb)

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.