Askot & Korkot berapa lama?

Jul 5,2012
Untuk korkot/askot/Tim faskel masa bakti mendampingi satu kota/kabupaten berapa waktunya? yang kami tahu yang mendampingi desa kami selalu berubah2, padahal askot di gresik kata faskelnya uda bertahun-tahun ada yang masih tetep aja dan hanya di kantor tanpa memberi fasilitasi yang jelas..pernah datang ke tempat kami dan mengarahkan pembangunan fisik seperti proyek,intinya yang di kerjakan warga banyak kurangnya....kami berpikir wah jadibukan pemberdayaan lagi nich... trimakasi.:o:o

Tanggapan 1

Posted by |Jul 7, 2012|
  1. Kepada Yth, Rekan BKM Layamutu di Tempat Terima kasih telah menggunakan media pengaduan on-line. Dapat kami jelaskan bahwa semua fasilitator (korkot, askot, sf dan faskel) di kontrak dalam masa waktu 12 bulan dan akan diperpanjang sesuai dengan kebutuhan program, tentunya setelah mempertimbangkan evaluasi kinerja yang dilakukan setiap 3 bulan sekali. Distribusi dan penempatan fasilitator dilakukan oleh Satker PBL Provinsi dengan mempertimbangkan usulan dari OC yang tentunya selalu mengacu pada kebutuhan pendampingan lapang. OC-pun dalam membuat usulan distribusi fasilitator selalu melalui usulan dari Korkot, karena korkot yang paling tau karakteristik dan kebutuhan pendampingan di wilayahnya. Berkenaan dengan ketidak puasan terhadap fasilitasi yang diberikan oleh para pendamping dilapangan (baik faskel maupun askot), silahkan dikomunikasikan secara terbuka dengan korkot setempat, atau kalau masih belum memuaskan bisa juga dikomunikasikan dengan OC di Provinsi. Kontrol dari rekan2 BKM ini merupakan umpan balik dan sangat membantu bagi Tim Konsultan disemua tingkatan untuk selalu berusaha meningkatkan layanan kepada masyarakat dampingan kami. Demikian semoga rekan2 BKM tetap eksis dalam upaya mendorong penanggulangan kemiskinan. Tetap semangat. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. Salam, PPM-PNPM Mandiri Perkotaan

Tanggapan 2

Posted by |Jul 17, 2012|
  1. trimaksi,uda di tanggapi kalau emang bener begitu ya SUKUR....yg kami tau sangat mudah menitipkan nama/orang untuk dijadikan faskel atau lainnya terutama teknik/infra...ini terjadi tahun 2009-2010 dan orang yg dititipkan sakarang masih menjadi faskel bahkan ada yng jadi askot tapi katanya(kata teman2nya) kurang produktif(saya berfikir apa di indonesia sarjana teknik jarang yang minat ke PNPM ya)...di Gresik:?:?:?

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PIM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.