penipuan di mall-mall besar

Aug 31,2012
saya adalah korban dari penipuan tsb dengan modus yang sama persis dengan dibawah ini..bahkan saya sudah melapor kepada pihak management mall bekasi.yang bertempat di mega mall giant bekasi. mohon untuk ditindak tegas.dan inilah cerita-cerita dari para korban penipuan ini.yang sampai sekarang masih banyak berkeliaran di mall-mall besar khususnya di daerah bekasi Sudahkah anda2 semua membaca berita di kolom megapolitan (crime story) Kompas.Com? Penipuan di Mall modus tawarkan barang.... Unsur penipuan ini adalah terletak pd sebuah system yg mrk jalankan utk mengelabui korban. System mrk adalah spt ini, pd awalnya mrk menawarkan souvernir gratis kpd pr pengunjung Mall atw tmp2 perbelanjaan, apabila diterima souvenir tsb, maka si pengunjung tsb akan diajak ke counter mrk utk mengisi form penerima souvenir dgn dalih utk laporan. Setelah selesai mengisi form, "calon korban" akan ditawarkan beberapa voucher diskon, dan diminta utk ambil salah satu voucher tsb. Setelah diambil, maka digosoklah panel yg msh tertutup dan muncullah no kode voucher. Ada dua metode yg mrk jalankan utk menindaklanjuti kode voucher yg muncul, pertama kode voucher tsb menunjukkan kode diskon utk beberapa brg (walaupun sdh diskon, brg2 tsb mahalnya kagak karuan, mrk markup brg2 tsb lebih dr 300% dr hrg modal brgnya), kedua mereka berdalih kode voucher tsb ternyata kode voucher utk cabang counter mrk diluar daerah, yg faktanya mrk tdk punya cabang diluar daerah, hanya fiktif (penipuan pertama). Setelah itu mrk berdalih melakukan konfirmasi ke ktr pusat, menanyakan apakah kode voucher yg muncul sdh digunakan atw blm di luar daerah, padahal faktanya mereka hanya menelpon ke supervisor mereka yg lokasinya terkadang tidak jauh dr counter mrk atw di cabang counter mrk yg lain (penipuan kedua). Apabila di acc (istilah mereka), maka para salesman/girl tsb akan bertepuk tangan riang gembira dan memberikan ucapan "selamat anda beruntung" katanya kpd calon korban (pdhl boro2 beruntung, yg ada malah buntung)....lalu proses selanjutnya tergantung dr calon korban, tawaran tsb "take it or live it"....yg jelas tolak saja tawaran mrk. Bisnis ini sudah menjamur di Jakarta khususnya dan diluar daerah, dikarenakan banyaknya sarana dan prasarana yg mendukung supaya bisnis ini terus langgeng berjalan. Diantaranya, adanya para importir (yg notabene hampir 90% berwarganegara Malaysia (Chinese)) dan distributor lokal yg menyediakan brg2rumah tangga dan alat2 kesehatan dari China (sdh brg tentu mrk punya backing2 handal) serta tersedianya sarana utk mereka berbisnis ria yaitu MALL2 dan tmp2 perbelanjaan yg menyediakan lahan utk mereka, padahal sdh byk keluhan2 dr masyarakat serta penyewa2 kios yg lain ttg keberadaan bisnis ini. Akan tetapi pihak pengelola MALL dan tmp perbelanjaan hanya berfikiran sepihak saja, yg penting mrk bayar sewa counter titik. Jadi, dihimbau kpd RR serta anggota keluarganya agar lebih berhati2 lagi jika ditwrkan souvenir2 gratis, terlebih lg sasaran empuk mrk adalah warga pendatang dr luar daerah yg memang blm mengetahui ttg keberadaan bisnis ini. Dan satu lagi, mereka skrg sdh merambah ke tempat2 pemukiman atw perumahan2. Oleh karena itu kpd aparat yg berwenang, agar segera melakukan tindakan yg tegas pd pelaku bisnis ini, krn keberadaannya sdh benar2 merisaukan masyarakat, dan sdh jelas unsur PENIPUAN-nya...kl tdk percaya silahkan selidiki sendiri....

Tanggapan 1

Posted by |Sep 1, 2012|
  1. Kepada Yth, Rekan Budi Kusmawan di Tempat Terima kasih telah menggunakan media pengaduan on-line. Untuk diketahui, media pengaduan ini diperuntukan bagi pengaduan-pengaduan yang berkenaan dengan pelaksanaan PNPM-Mandiri Perkotaan. Sehubungan dengan informasi Sdr, kami ucapkan terima kasih, sehingga kita semua supaya lebih berhati-hati dalam menyikapinya berbagai promosi. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Salam, PPM-PNPM Mandiri Perkotaan

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PIM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.