PNPM sekarang beda dng P2KP

Sep 13,2012
Ass. Salam maju bersama untuk mandiri..Hari demi hari, bulan demi bulan dan tahun demi tahun saya rasakan bergabung di PNPM yang kita banggakan bersama ini. Demi kamajuan bersama, saya ingin sedikit menanyakan pendapat dan tindak lanjut dari pengelola. Bagaimana bisa seorang TA Makro mengatakan di depan forum bahwa dirinya telah di ceramahi oleh TA KMP, dan karena itu TA tersebut dengan seenaknya berbicara bahwa dia memiliki hak apabila berkata kasar kepada para Faskel yang ada di bawahnya. Bagaimana bisa seorang TA yang dengan alasan gulanya lagi naik dengan seenaknya berkata akan saya pecat para Faskel dengan alasan yang mengada-ada untuk kemudian memasukkan "teman-temannya" (yang tidak lebih baik dari para pendahulunya) karena kemudian lagi-lagi "teman-teman" tersebut mengundurkan diri. Apabila yang dikedepankan adalah Profesionalisme kerja, mengapa proses perekrutan dan cara kerjanya seperti itu? Bagaimana bisa seorang TA dengan seenaknya membuat peraturan perekrutan dan mengubahnya lagi dengan sesuka hati karena pusing dikejar deadline oleh KMP. Apakah PNPM tidak memiliki mprosedur yang jelas dan baku? Apabila yang dikedepankan adalah kinerja, mengapa mereka yang memiliki integritas dan etos kerja dijegal demi kepentingan sesaat nan sesat. Telah banyak korban di depan mata saya, akankah hal seperti ini terus dan terus terjadi dan dibiarkan seolah-olah ini hal yang wajar..?? PNPM mengajarkan kita untuk memanusiakan manusia bukan sebaliknya.

Tanggapan 1

Posted by |Sep 14, 2012|
  1. Yth. Teuku Aceh Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh, Terima kasih telah menggunakan Media Pengaduan Online ini. Rekan Teuku, pihak KMP tidak pernah menyampaikan agar berbuat kasar kepada fasilitator, apalagi memaksa untuk berbuat kasar. Kami justru berharap agar seluruh pelaku di KMW agar dapat bekerja sama dengan korkot, asskot maupun fasilitator dalam penuh kerukunan dan saling pengertian satu sama lain. Bila ada target kerja yang harus dicapai, buat target tersebut dengan perencanaan bersama dengan memperhatikan kemungkinan kendala dan masalah yang akan dihadapi dilapangan. Selama semua pihak mengikuti aturan dan mekanisme yang benar, dan bekerja dengan sepenuh hati. Insya4JJI tidak perlu ada pemaksaan dan seolah-olah diburu dengan target. Benar, bahwa PNPM Mandiri Perkotaan ini mengajarkan bagaimana memanusiakan manusia. Namun tidak seluruh pelaku kita dilapangan dapat melakukan hal tersebut kalau tidak ada pengertian satui sama lain dan belajar berbicara dari hati ke hati serta mengedepankan tali persaudaraan. Demikian disampaikan semoga bermanfaat,terima kasih. Salam, PPM-PNPM Mandiri Perkotaan

Tanggapan 2

Posted by |Sep 15, 2012|
  1. Trimakasih atas tanggapan nya, krn banyak yg berbuat tdk seperti bapak sebutkan krn pilih kasih itu

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PIM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.