Pemilihan LKM baru

Sep 15,2012
Mohon ditindaklanjuti segera, Di Kecamatan Krembung Kabupaten Sidoarjo, sebagian besar LKM2 dan kepala desa yang ada, tidak mau melakukan pemilihan ulang LKM. Menurut saya sebagai kelompok peduli Pemberdayaan PNPM Mandiri Perkotaan, hal ini disebabkan karena sebagian besar koordinator2 LKM sudah bisa menikmati dana2 penyisihan dari kegiatan2 LKM. Salah satu contoh : potongan2 kegiatan infra dan sosial, rata berkisar 5 s.d 10% untuk oknum2 PK LKM. Para PK LKM sudah menjadi calo2 kegiatan, mereka berperilaku seperti partisan dari partai. Banyak KSM2 sosial, infra dan ekonomi yang fiktif. Jika ada KSM sosial yang berjalan/berdaya, mereka (oknum2 LKM) menindas mereka, contoh kasus di desa Ranjeni, kecamatan Krembong mereka menyita aset2 milik KSM (komputer) untuk alasan2 yg ngawur, mengintimidasi KSM dan lain-lain. Sedangkan dari pihak desa sebagian besar hanya mau menerima dana bantuan saja, tapi SOP-SOP yang ada dari PNPM Mandiri tidak mau menjalankannya. Hal ini juga dibiarkan oleh pihak PJOK kecamatan selaku penanggung jawab program di tingkat kecamatan. Terima Kasih.

Tanggapan 1

Posted by |Sep 17, 2012|
  1. Kepada Yth, Rekan Ahmad Farsyah di Tempat Terima kasih telah menggunakan media pengaduan online. Kami telah menyampaikan permasalahan ini kepada TL Prov. Jawa Timur untuk meminta klarifikasi terkait pengaduan yang anda sampaikan dan kami akan menayangkan hasil klarifikasi dari TL Prov. Jawa Timur - OSP 06 , bila sudah ada tanggapannya. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Salam, PPM - PNPM Mandiri Perkotaan

Tanggapan 2

Posted by |Dec 19, 2012|
  1. Kenapa belum ditanggapi ya Bapak-bapak/Ibu-bu? Apakah hal tersebut sudah tidak penting lagi kah? Kemana moto2 PNPM-MP yang digembargemborkan? Sekedar info dari kawan2 relawan kami ditingkat kecamatan, bahwasanya pada waktu KMW dan Korkot turun ke desa2, hanyalah formalitas belaka, tak menyentuk pokok permasalahan. Kata para SF: - Yang penting ada PK LKM - KSM ada namanya dan cukup 3 orang saja yang PASTI ada untuk mencairkan dana, soal rapat2 pembentukan KSM, itu omong kosong saja. - KSM komputer tidak pernah disinggung, dan KMW tidak klarifikasi ke pihak KSM. - PK LKM jangan diganti semua, diatur saja. So, jikalau demikian informasi yang saya terima dari kawan2 relawan tingkat kecamatan benar adanya, tak tahulah kita2 nasib PNPM-MP nanti.

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PIM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.