Mohon Informasi Best Practis

Paulina Oct 20,2012
Media P2KP/PNPM Mandiri Pekotaan khususnya di Kolom Best Practise tidak pernah Update hingga berbulan-bulan, artinya berita yang tampil sampai 3 bulan lebih hanya itu-itu saja, sedangkan data yang terkirim setiap bulan selalu berubah. Yang ingin dipertanyakan? apakah kolom ini masih terpakai atau belum sempat dikelola? Terima kasih atas kerjasama dan dukungannya. Salam Proo Poor:)

Tanggapan 1

Posted by |Oct 22, 2012|
  1. Kepada Yth, Rekan Ilham Dubhan di Tempat Terima kasih telah menggunakan media pengaduan on-line. Setelah berkoordinasi dengan Ibu Tristiani, diperoleh informasi sbb. : Terima kasih untuk perhatian saudara Ilham Dubhan terhadap kolom Best Practice yang ada di web P2KP. Perlu disampaikan bahwa saat ini pengelolaan tulisan best practice masih tetap dilakukan oleh tim best practice KMP PNPM MP. Penayangan tulisan best practice ini memang disesuaikan dengan hasil penilaian tim best practice KMP. Untuk diketahui sejak Juli 2012 , progress pengiriman dan penilaian Best Practices secara kuantitas cukup banyak disampaikan kepada KMP, akan tetapi secara kualitas best practice yang disampaikan KMW banyak yang tidak memenuhi standar sebuah best practice sebagaimana POB yang telah disusun dan disosialisasikan kepada KMW, Korkot, dan Fasilitator. Kendala lainnya pada periode Juli - Oktober 2012 terjadi transisi selesainya kontrak KMW yang memberikan dampak pada pengelolaan di tingkat KMW. Pada masa transisi tersebut pengelolaan tulisan best practice dalam respon terhadap feed back tulisan best practice yang harus direvisi oleh tim KMW atau Korkot menjadi lambat sehingga tulisan yang seharusnya tayang web belum bisa tayang karena feed back dari KMW belum masuk. Kondisi tersebut sudah coba diperbaiki melalui penguatan informasi kepada KMW pada forum EGM TA Sosialisasi dan Pelatihan sebagai bagian dari tim best practice KMW awal Oktober 2012. Smoga teman-teman lapangan makin paham tentang best practice ini dan motivasi dan kemauan untuk menuliskan terus meningkat di semua pelaku. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Salam, PPM-PNPM Mandiri Perkotaan

Tanggapan 2

Posted by Paulina |Oct 23, 2012|
  1. Terima kasih atas informasi yang disampaikan oleh web PNPM MP, semoga ke depan kita sama-sama lebih meningkatkan Kuantitas dari penulisan yang ada, pada prinsipnya kita dilapangan hanya ingin membutuhkan informasi terkini perihal best practice yang tersampaikan. Dengan adanya keberadaan informasi dan feed back ini menjadi bahan pembelajaran kita bersama untuk mengevaluasi dimana letak kelebihan dan kekurangannya dari penulisan tersebut. Hal ini juga menjadi bahan kita dalam menyampaikan ke tingkat kabupaten/kota, karena teman-teman dilapangan juga bertanya-tanya keberadaan pengelolaan best practice tersebut. Artinya tulisan yang disampaikan teman-teman sejauh mana proses pengelolalaannya. Salam Warta Untuk Kita Semua, semoga hari esok lebih gemilang dari sebelumnya:):):)

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PIM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.