Koonfirmasi

Oct 23,2012
salam pemberdayaan. saya koordinator BKM Simpotove di kel. besusu timur kota palu ingin meminta penjelasan terhadap hal2 apa yg tidak dibolehkan oleh program untuk kegiatan sosial sebab masyarakat saya yg telah melaksanakan rembug warga pada tanggal 14 okt 2012 telah menyepakati kebutuhan mereka untuk membuat usaha pencucian motor dan usaha menjahit namun bagi program diwilayah kami tidak dibolehkan apa sebabnya? karena menurut saya dalam usaha tersebut setidaknya dapat mengurabngi tingkat pengangguran kemudian kenakalan remaja diakibatkan kesadaran dari mereka sehingga menginginkan ada usaha yg mereka laksanakan dan mereka akan membuat manajemen pengelolaan adminstrasi dari usaha tersebut yang akan mereka laporkan kepada BKM dihadapan masyarakat dalam setiap bulannya. mohon penjelsana terima kasih semoga pemberdayaan tetap maju.

Tanggapan 1

Posted by |Oct 25, 2012|
  1. Kepada Yth, Rekan Andi Risman di Tempat Terima kasih telah menggunakan media pengaduan on-line.Untuk diketahui, pencucian motor dan usaha menjahit tidak termasuk dalam kegiatan sosial, akan tetapi masuk kegiatan ekonomi produktif. Karena terdapat skema perguliran dana di dalam kedua kegiatan tsb. Usaha cuci motor dan menjahit harus dilakukan secara berkelompok dalam KSM, sebagai usaha sejenis Jika para anggota KSM belum memiliki pengalaman menjahit atau mencuci motor, mereka harus dilatih terlebih dahulu. Biaya pelatihan dapat diambilkan dari biaya yang dialokasikan dari kegiatan sosial (BLM Sosial). Sehingga usaha menjahit dan mencuci motor tidak dilarang sepanjang sesuai kebutuhan KK miskin. Namun pendanaannya dialokasikan dari dana ekonomi bergulir, sedangkan calon anggota KSM yang belum punya pengalaman usaha tsb, wajib mengikuti pelatihan yang dibiayai dari budget kegiatan sosial BKM. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Salam, PPM-PNPM Mandiri Perkotaan

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PIM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.