sunat dana BLM sibolga

Oct 24,2012
saya dari mantan pengurus BKM MADANI KELURAHAN PASAR BARU KECAMATAN SIBOLGA KOTA KOTA SIBOLGA Bapak pimpinan P2kp Pusat yang terhormat Saya adalah x bkm madani pasar baru , mau melaporkan saudara askod sibolga karena telah melakukan penyalagunaan jabatan sebagai pelaksana p2kp dikota sibolga.adapun laporan pengaduan saya adalah sebagai berikut : 1.menurut informasi orang dalam BKM MADANI sendiri bahwa dana kami untuk proyek p2kp sebesar Rp 31.000.000 dan dana sebesar itu dipotong oleh pimpinan p2kp disibolga yaitu askod sebesar Rp 5.000.000 dengan memerintahkan bawahannya untuk mengutip ke BKM....coba bapak tanya satu persatu BKM MADANI....pasti mereka akan mengakuinya.....itulah sebabnya banyak BKM yang protes,saya kwatir ini mungkin terjadi dikelurahan yang lainnya disibolga.seandainya disibolga ada 18 kelurahan, 18 kelurahan x Rp 5.000.000 = Rp 90.000.000..sungguh sangat besar nilainya jadi.tolong pak semua BKM ditanya dan diaudit satu persatu pasti mereka akan mengakuinya terutama di kecamatan kota dan tenggara.. 2.pada saat audit kami diminta untuk menyerahkan dana audit Independent sebesar Rp 850.000...padahal dana audit independent sebesar Rp 800.000 sebesar Rp 50.000 untuk askod...seandainya 18 kelurahan x Rp 50.000. = Rp 900.000,jadi tolong pak diperhatikan karena sudah mengkhwatirkan 3.dalam setiap kegiatan proyek saya mensinyalir proposal dibesarkan anggarannya....dan saya yakin ini budaya ini telah berlangsung lama selama ini dipraktekkan oleh beliau

Tanggapan 1

Posted by |Oct 24, 2012|
  1. Yth. Reza Sanjaya Terima kasih telah menggunakan Media Pengaduan Online ini. Pengaduan dan informasi yang disampaikan akan menjadi dasar di dalam melakukan klarifikasi ke lapangan. Mohon agar dipersiapkan bukti-bukti otentik terkait pemotongan dana tersebut dari BKM. Apabila ada informasi detail/ bukti pemungutan dana tersebut supaya disampaikan melalui email kami di : ppm@pnpm-perkotaan.org atau di ppm_kmpidb@yahoo.co.id Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih. Salam, PPM-PNPM Mandiri Perkotaan.

Tanggapan 2

Posted by |Nov 1, 2012|
  1. Yth. Reza Sanjaya Berikut kami sampaikan hasil pertemuan dengan BKM Madani Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Sibolga Kota, dengan hasil sebagai berikut : Pada hari Senin tanggal 29 Oktober 2012 telah difasilitasi oleh KMW OC-1 SUMUT dan Tim Koorkot VIII Kota Padangsidimpuan untuk bertemu dengan BKM Madani dan UP-UP bertempat di Kantor Lurah Pasar Baru untuk membahas tentang pengaduan on-line tersebut yang hasilnya antara lain : 1. Bahwa tidak Benar Askot Mandiri melalui Faskel melakukan pengutipan Dana PNPM sebesar Rp. 5.000.000 (Lima Juta Rupiah ) kepada BKM yang ada di Kota Sibolga. 2. Dana yang masuk ke rekening BKM hanya Rp. 30.000.000 (Tiga Puluh Juta Rupiah), bukan Rp. 31.000.000 (Tiga Puluh Satu Juta Rupiah) sesuai yang dituduhkan. 3. Tidak Benar Askot Mandiri mengutip dana audit ke BKM sebesar Rp. 850.000 (Delapan Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah), yang sebenarnya adalah Rp. 750.000 (Tujuh Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) untuk biaya jasa tim yang mengaudit. 4. Bahwa nama Reza Sanjaya tidak pernah ada, baik menjadi pengurus BKM Madani, UP-UP, KSM Maupun Relawan. Demikian hasil investigasi sementara yang dapat kami laporkan, kiranya dapat memberikan pembelajaran pada semua pihak yang ikut dalam memonitoring permasalahan ini. Salam, PPM- PNPM Mandiri Perkotaan

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PIM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.