Kriteria penerima dana PLPBK

Oct 24,2012
Salam hormat.... Sebelumnya perkenalkan Nama saya Abdul Ghafur (PK BKM Mawar Desa Kebunan Kecamatan Kota Sumenep Kabupaten Sumenep Prov, Jatim) 1. Saya mohon penjelasan tentang kriteria penerima PLPBK serta proses penetapan penerima PLPBK. 2. Apakah BKM yang "bermasalah" bisa juga mendapat PLPBK ? 3. Untuk tahun 2012 di kabupaten Sumenep BKM mana yang mendapat dana PLPBK ? Mohon dengan segala hormat agar ditanggapi secepatnya. Atas perhatiannya disampaikan terimakasih.

Tanggapan 1

Posted by |Oct 25, 2012|
  1. Kepada Yth, Rekan Abdul Ghafur di Tempat Terima kasih telah menggunakan pengaduan on-line. Penjelasan untuk : 1. Kriteria penerima PLPBK : a. Kelurahan-kelurahan dan BKM yang telah atau sedang memanfaatkan BLM PNPM-Mandiri Perkotaan tahapan/putaran ke 3 b. Kelurahan /BKM potensial yang memiliki Kinerja Kelembagaan "BKM Berdaya" c. Pemilu BKM tingkat basis diikuti 30% penduduk dewasa d. Telah melalukan audit keuangan BKM, dengan hasil "wajar tanpa syarat" e. Kelurahan/BKM potensial yang memiliki Kinerja Keuangan BKM baik, berbasis Data SIM, 3 bulan terakhir: > Kinerja Pembukuan Sekretariat BKM sekurang-kurangnya masuk katagori "Memadai" > Kinerja Pembukuan UPK BKM sekurang-kurangnya masuk katagori "Memadai" 2. BKM "bermasalah" tidak bisa mendapatkan PLPBK 3. Kab. Sumenep yg mendapat PLPBK adalah ds. Kertasada Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Salam, PPM-PNPM Mandiri Perkotaan

Tanggapan 2

Posted by |Oct 26, 2012|
  1. Terimakasih atas tanggapannya. Di kabupaten Sumenep sekarang terjadi gejolak akibat PLPBK tersebut, karena banyak yang beranggapan bahwa Ds yang mendapat PLPBK tersebut tidak memenuhi beberapa kriteria yang dimasud pada tanggapan saudara PNPM. Setelah dilakukan kroscek kepada TIM di kabupaten, ternyata jawaban dari TIM bahwa pengambilan keputusan sebuah desa/kelurahan yang berhak mendapat PLPBK di lihat langsung dari gambar satelit. (MAPS/GPS). 1. apakah gambar satelit tersebut merupakan satu-satunya dasar guna dijadikan pedoman pengambilan keputusan penerima PLPBK? Mohon penjelasannya agar tidak terjadi kesalah fahaman. 2. Apakah BKM MAWAR termasuk peserta seleksi penerima PLPBK kab, Sumenep 2012? 3. apa kekurangan BKM MAWAR (menginagat BKM MAWAR sebagai BKM tebaik di ajang lomba BKM kab, Sumenep. dan telah di audit oleh tim Word Bank dengan hasil "baik" menurut info dari tim kabupaten)? Mohon tanggapannya agar dapat kami perbaiki. 4. Apa kelebihan Desa pemenang PLPBK Kab, Sumenep 2012? Mohon tanggapannya agar dapat kami contoh. Mohon tanggapannya agar tidak menimbulkan krisis kepercayaan terhadap PNPM-MP di masyarakat. Atas perhatiaanya disampaikan terimakasih

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PIM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.