Pengaduan On-Line

Progress PPM P2KP 2 dan KMW Provinsi Periode September 2008

Oct 13,2008

Progres ini merupakan rekapitulasi dokumen hasil PPM di 16 KMW  P2KP 2 dan tingkat KMP. Dokumentasi di tingkat KMP, selain berisi fasilitasi pengaduan tingkat Pusat (derajat 4) dari P2KP 2 juga berisikan fasilitasi pengaduan P2KP 1.

Sampai dengan bulan September 2008 , total pengaduan yang telah dikelola di seluruh wilayah P2KP 2 berjumlah 12.246 pengaduan . Angka ini bertambah 310 pengaduan , dibandingkan dengan total pengaduan bulan sebelumnya yang berjumlah 11.936 pengaduan.

Dari total pengaduan sebesar 12.246 pengaduan (selesai 12.234 pengaduan dan proses 12 pengaduan), berupa; pengaduan informatif (11.225 pengaduan) dan pengaduan masalah (1.021 pengaduan).

Rekapitulasi Pengelolaan Pengaduan Berdasar Wilayah Kerja Konsultan

Berdasarkan jumlah pengaduan  yang telah dikelola, ada beberapa KMW yang aktif (adanya penambahan pengaduan tiap bulannya selama 6 bulan) antara lain KMW 4 dengan 421 pengaaduan, KMW 11 dengan 528 pengaduan, KMW 12 dengan 797 pengaduan, KMW 13 dengan 4.004, KMW 15 dengan 1.407 dan KMW 16 dengan 532 pengaduan.

Klik gambar untuk informasi selengkapnya...

Klik disini : Download informasi selengkapnya (Pdf 525 Kb)

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.