Dana JHT (sdh 5 thn)

Nov 20,2012
Sebelumnya saya ingin menyampaikan keluhan saya mengenai dana JHT yg belum bisa dicairkan. Adapun Data saya adalah sbb : - Nama : Desi Yani Tri Arsih - KPJ : 06J40071240 - TTL : Jakarta, 22 Desember 1978 - Ibu Kandung : Darini - Masa bekerja : April 2006 - Des 2011 Kronologisnya sbb : Pada tgl 5 Juni 2012 yg lalu saya datang ke jamsostek Rawamangun ingin mencairkan dana JHT. Namun sesampai disana ternyata pencairan jamsostek saya ditolak dikarenakan data yg ada belum closing. Lalu pihak jamsostek menjelaskan bahwa belum closingnya JHT saya dikarenakan pihak Galang belum membayarkan iuran mulai November 2010 s/d Desember 2011. (setelah lihat rincian JHT yg dicetak pihak Jamsostek). Lalu saya menelpon pihak Galang untuk segera diselesaikan masalah saya. Dan pihak Galang memberitahu bahwa sudah dikonfirmasikan ke pihak Jamsostek untuk diclosing. Namun pada tgl 15 Juni 2012 saya datang kembali ke Jamsostek Rawamangun dan lagi lagi ditolak, dikarenakan belum diclosing juga. Lalu saya menghubungi kembali PT. Galang untuk segera dibereskan masalah saya. Waktu itu kepesertaan jamsostek saya dibawah koordinasi ibu Martha. Sampai ibu Martha dipindahkan ke Jamsostek Cawang belum juga diclosing, dengan alasan bahwa beliau tidak lg memegang perusahaan Galang, lalu saya disuruh telpon ke Ibu Yuni yang biasa mengurus PT. Galang, dan info dari ibu Yuni bahwa perusahaan Galang sekarang dibawah kepengurusan Bp. Bayu. Dan sampai detik ini JHT saya belum bisa dicairkan. Saya mohon pihak dari Jamsostek untuk segera menyelesaikan kasus saya ini. Mengingat dana tersebut adalah hak saya selama bekerja di PT. Galang untuk PT. Hexpharmjaya. Demikian kronologi ini saya sampaikan, saya berharap pihak Jamsostek bisa membantu masalah saya ini agar tidak berkepanjangan dan berlarut-larut. Wassalam, Desi Yani Tri Arsih

Tanggapan 1

Posted by |Nov 21, 2012|
  1. Kepada Yth, Rekan Desi Yani Tri Arsih di Tempat Terima kasih telah menggunakan media pengaduan on-line. Untuk diketahui, media pengaduan ini diperuntukan bagi pengaduan-pengaduan yang berkenaan dengan pelaksanaan PNPM-Mandiri Perkotaan. Sehubungan dengan pengaduan Sdr kami mohon maaf, diluar kewenangan kami. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Salam, PPM-PNPM Mandiri Perkotaan

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PIM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.