IKHLASH

Dec 13,2012
Selamat Petang, Sungguh Naif program ini, dimana para pengurus BKM/LKM diwajibkan untuk IKHLASH tidak menerima honor apapun juga dalam menjalankan tugasnya.... Sedangkan FASKEL, dapat honor bahkan "ngobyek" ke pada LKM/BKM jika ada kegiatan/pencairan DANA, seperti : Pembuatan PROPOSAL, LPJ, Papan Nama, Prasasti bahkan mencarikan SUPPLIER ASPAL (jika ada proyek pengaspalan). Adilkah ini....? Pengurus LKM/BKM selalu di kejar2 kegitan yang dikabarkan secara mendadak.... Bagaikan ROBOT atau KERBAU yg dicucuk hidungnya..... Jika memang kita semua punya VISI DAN MISI yg sama untuk mengentaskan kemiskinan dan membantu masyarakat sekitar kita, maka sama2 IKHLAS donk bekerja tidak bergaji/honor..

Tanggapan 1

Posted by |Dec 13, 2012|
  1. Biaya Laporan Dibebankan LKM lkm lkm Sleman, 12 April 2010, jam 13:34:35 Yth Bapak/Ibu Pengelola Pengaduan PNPM Mandiri Perkotaan Dengan hormat, Sebelumnya kami haturkan permintaan maaf karena harus menyampaikan aduan atau keluhan ini karena terus terang membuat para LKM betanya-tanya. Sekali lagi mohon maaf agar mendapat jawaban sejelasnya. Dalam kegiatan PNPM dengan LKM, LKM harus menyetor sejumlah dana ke Tim Faskel. Dari penjelasan Tim Faskel dana setoran tsb digunakan untuk biaya pembuatan laporan. Pada dasarnya kami tidak mempermasalahkan adanya penarikan dana tersebut. Yg menjadi pertanyaan mengapa besaran dana tsb yang ditarik ke LKM berbeda-beda besarnya antar LKM. Ada yang besar dan ada yang lebih kecil. Menurut info dari LKM lain ada antara 150 ribu, 200 ribu, 225 ribu bahkan ada yg lebih besar lagi jumlahnya. Kebetulan LKM saya lebih besar. Jadi terjadi perbedaan selisih lebih besar dan lebih kecil dan terus terang menjadikan tanda tanya bagi kami berkaitan dengan pertanggungjawaban uang tersebut untuk siapa dan kenapa terjadi perbedaan besarannya. Berarti antar LKM biaya laporannya beda-beda alias tidak ada standar biaya laporan yg sama. Apakah ini memang ada kebijakan dari pihak konsultan yang memerintahkan atau langkah para Faskel untuk menentukan sendiri-sendiri. Tetapi apa ini diperbolehkan? Sekali lagi mohon maaf ini terpaksa harus kami sampaikan biar ada semacam kejelasan begitu. Mohon jawaban secepatnya. Terimakasih dari LKM di Sleman Tanggapan 1 Re: Biaya Laporan Dibebankan LKM PPM P2KP, 13 April 2010, jam 11:17:20 Kepada Yth, LKM LKM Sleman di Tempat Terima kasih telah menggunakan pengaduan on-line. Sepengetahuan kami Tim Faskel TIDAK BOLEH meminta dana dengan alasan apapun dan kami telah menyampaikan permasalah ini ke KMW DIY untuk meminta klarifikasi terkait pengaduan ini, PPM Pusat akan menayangkan tanggapan dari KMW DIY bila sudah ada klarifikasinya. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Salam, PPM-PPNPM Mandiri Perkotaan

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PIM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.