sistimatis pemilihan dan BKM

Dec 18,2012
Kepada Bapak/Ibu Yang terhormat saya mohon bantuan dua ( 2 ) persoalan saya ini 1.Desa saya tepatnya di Desa Mojoduwur Kecamatan Mojowarno Kab.Jombang pertengahan November lalu di lakukan pemilihan BKM yang tidak sesuai PTO / Prosedur yang berlaku. maka kami warga masyarakat beserta tokoh masyarakat menuntut untuk di lakukan pemilihan ulang yang sesuai dengan prosedur. harus di lakukan pemilihan mulai dari tingkat basic (RT). karena sebelumnya tidak pernah ada pemilihan di tingkat basic namun data yang di berikan ke faskel di marup oleh panitia yang menyatakan RT telah melakukan pemilihan. kenyataannya semua RT mengakui tidak pernah ada perintah melakukan pemilihan calon BKM di tingkat Basic atau RT. bahkan mengisi dan menanda tangani berkas yang di berikan ke Faskel. semua RT mengakui tidak pernah. Awal Desember kira-kira tanggal 3 - 4 Desember warga beserta tokoh masyarakat dan Kepala Desa di dampingi Faskel sepakat melakukan pemilihan ulang. namun sampai saat surat ini saya buat belum ada pemilihan ulang. dan tidak ada satupun dari panitia yang mengumpulkan data pemilihan yang telah di lakukan oleh RT. sementara itu sampai saat ini kami warga,tokoh masyarakat dan RT tidak tahu siapa yang menjadi panitia dalam pemilihan BKM di Desa Mojoduwur. 2.Selama ini setiap ada Program mengapa anggota BKM sendiri yang mengerjakan, tidak di berikan kepada KSM. Saat kami mencoba konfirmasi ke Koordinator BKM, beliau mengatakan " KSM tidak bisa bikin laporan " . bukannya pembikinan laporan KSM di bantu BKM di dampingi Faskel...? dengan alasan itu maka selama ini setiap program apapun juga KSM tidak pernah tahu dan semua program tersebut langsung di kerjakan oleh beberapa pengurus BKM. Apakah boleh seperti itu.? Mohon Bapak dan Ibu yang Terhormat bisa segera menindak lanjuti permasalahn saya ini. dan saya siap membantu semampu saya bisa di butuhnya. sebelum dan sesudahnya saya mewakili warga masyarakat mengucapkan beribu-ribu terima kasih.

Tanggapan 1

Posted by |Dec 19, 2012|
  1. Kepada Yth, Rekan Imam Baihaki Di Tempat Terima kasih telah menggunakan median pengaduan on-line. Untuk diketahui, 1. Proses Pemilu ulang BKM adalah titik strategis dimana tonggak-tonggak perjuangan nilai diterapkan. Pemilu yang baik adalah pemilu yang representatif, dimana semua warga dewasa terlibat. Proses pemilu dilakukan 3 thn sekali, sesuai AD/ART nya. Bilamana terjadi pelanggaran, warga melalui mekanisme Rembug Warga Tertinggi bisa meminta untuk Musyawqarah Luar Biasa dan melaporkan kepada pihak-pihak terkait. 2. Kewajiban pelaporan kegiatan KSM harus dilakukan oleh KSM, kalaupun dibantu oleh BKM/UP-UP, sifatnya hanya membantu 3. Untuk hal ini akan kami informasikan ke KMW Prov. Jawa Timur, untuk diklarifikasi Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Salam, PPM-PNPM Mandiri Perkotaan

Tanggapan 2

Posted by |Dec 20, 2012|
  1. terima kasih atas tanggapannya dan mau merespon keluh kesah warga masyarakat kecil namun ada satu hal lagi yang menjadi ganjalan saya mengapa sampai saat ini belum ada tindak lanjut atau konrifmasi dari Propinsi mengenai permasalahan yang terjadi di Desa kami. dan sebenarnya masih banyak permasalahan yang perlu saya sampaikan jikalau dari Propinsi bisa datang langsung ke Desa kami. kami benar-benar sangat mengharapkan tindak lanjut dari permasalahan yang kami utarakan. dan kami siap di konfirmasi.

Tanggapan 3

Posted by |Feb 5, 2013|
  1. Kepada Yth, Rekan Imam Baihaki di Tempat Terima kasih telah menggunakan media pengaduan on-line. Bersama ini kami lampirkan hasil klarifikasi dari Koordinator Kabupaten Jombang. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. Salam, PPM-PNPM Mandiri Perkotaan. ----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- Lampiran Klarifikasi :

    ==> Klik di sini guna memperjelas informasi <==

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PIM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.