RESPONSE SANGAT LAMBAT

Dec 18,2012
Saya berharap forum ini jembatan untuk kita semua yg terlibat dalam PROGRAM PNPM Mandiri Perkotaan.... Namun sungguh sangat disayangkan, pengaduan online yg terkirim response nya lambat sekali, atau mungkin gak di respons rupanya....

Tanggapan 1

Posted by |Dec 21, 2012|
  1. Ysh. Aga Khan Terima kasih telah menggunakan Media Pengaduan Online ini. Mohon maaf, atas keterlambatan respon/ tanggapannya sehubungan pengaduan tersebut harus kami klarifikasikan ke pihak KMW Propinsi untuk ditindak-lanjuti. Kami akan berusaha secepat mungkin untuk mendapatkan keterangan dan hasil dari investigasi yang dilakukan oleh pihak KMW. Sekali lagi mohon maaf, atas keterlambatannya. Salam, PPM- PNPM Perkotaan

Tanggapan 2

Posted by |Dec 30, 2012|
  1. terimakasih atas tanggapannya, namun pengaduan saya yg ini dlsb tidak ditanggapi juga nech? ANGGARAN TIDAK 100 % AGA KHAN, 13 Desember 2012, jam 19:03:05 LKM KEL.Cipinang Muara, setiap tahun selalu mendapat BLM (yg katanya berjumlah Rp.100 Juta) dan dalam pelaksanaan selalu terbagi dua tahap yg di gulirkan yaitu : 1. Rp. 60 Juta (katanya 60 %) dan bersumber dari APBN, lalu berikutnya 2. Rp. 30 JUta (katanya 30 %) dan bersumber dari APBD. Jadi total hanya Rp.90 Juta saja, kemanakah yg Rp.10 Juta (10 %) lagi? Bahkan di Anggaran tahun 2012 hanya mendapatkan : 1. Rp. 60 Juta (katanya 60 %) dan bersumber dari APBN, lalu berikutnya 2. Rp. 20 JUta (katanya 30 %) dan bersumber dari APBD. Jadi total hanya Rp.80 Juta saja, kemanakah yg Rp.20 Juta (10 %) lagi? Ketika kita tanyakan ke FASKEL, jawabnya mudah2an ada, tapi gak janji.... KEMANAKAH SISA ANGGARAN TERSEBUT...??? Mohon penjelasan yg benar disertai dengan bukti yg nyata... Terimakasih

Tanggapan 3

Posted by |Dec 30, 2012|
  1. begitu pula pengaduan saya yg ini : IKHLASH AGA KHAN, 13 Desember 2012, jam 18:49:29 Selamat Petang, Sungguh Naif program ini, dimana para pengurus BKM/LKM diwajibkan untuk IKHLASH tidak menerima honor apapun juga dalam menjalankan tugasnya.... Sedangkan FASKEL, dapat honor bahkan "ngobyek" ke pada LKM/BKM jika ada kegiatan/pencairan DANA, seperti : Pembuatan PROPOSAL, LPJ, Papan Nama, Prasasti bahkan mencarikan SUPPLIER ASPAL (jika ada proyek pengaspalan). Adilkah ini....? Pengurus LKM/BKM selalu di kejar2 kegitan yang dikabarkan secara mendadak.... Bagaikan ROBOT atau KERBAU yg dicucuk hidungnya..... Jika memang kita semua punya VISI DAN MISI yg sama untuk mengentaskan kemiskinan dan membantu masyarakat sekitar kita, maka sama2 IKHLAS donk bekerja tidak bergaji/honor..

Tanggapan 4

Posted by |Jan 7, 2013|
  1. Yth. Rekan Aga Khan Terima kasih telah menggunakan Media Pengaduan Online ini. Kami sampaikan pada rekan Aga Khan, pertama untuk pengaduan yang merupakan informasi tentang permasalahan disuatu wilayah mohon disampaikan lokasi yang detail (kelurahan, kecamatan dan kabupatennya) sehubungan ada kesamaan nama kelurahan bila menyampaikan hanya nama kelurahannya saja. Kami bingung harus mengecheck kemana kelurahan tersebut di seluruh Indonesia. Kedua, pengaduan yang bersifat permasalahan tersebut tentunya perlu diteruskan kepada rekan-rekan dilapangan untuk klarifikasi dan konfirmasi apakah betul ada masalah seperti yang disampaikan. Tentu saja, bila berkaitan dengan permasalahan (topik Ikhlas misalnya) disampaikan bahwa faskel telah melakukan pengutipan uang, perlu bukti. Untuk memperoleh bukti ini kami perlu penyelidikan rekan Aga Khan. Hasil penyelidikan ini, yang dilaporkan kepada kami benarkah ada masalah, kalau ada masalah bagaimana solusinya. Setelah, ada solusinya bagaimana respon atau feedback kepada pengadu, seperti itu rekan Aga Khan. Waktu penyelesaianya, relatif bisa cepat bisa juga tidak bila melibatkan beberapa pihak yang harus dilibatkan dalam penyelesaiannya. Kalau berupa pertanyaan, mungkin kami akan segera menjawab bila kami paham apa yang ditanyakan tetapi bila berkaitan dengan seleksi PLPBK/ PAKET/ Repleksi PAKET ,misalnya. Tentu, kami harus konfirmasikan kepada Unit Satuan Kerja yang menangani Program tersebut. Semoga paham rekan Aga Khan. Juga, yang kami bingung Rekan Aga Khan dari Koordinator LKM Kel.Cipinang Muara (Jakarta) atau LKM Sleman (DIY) Jawa tengah. Wilayah yang sangat berbeda kan, yg disampaikan di Topik: IKHLAS dan ANGGARAN TIDAK 100% DI dua daerah berbeda? Demikian yang disampaikan, mohon maklum terima kasih. Salam, PPM-PNPM Mandiri Perkotaan:s

Tanggapan 5

Posted by |Jan 12, 2013|
  1. LKM Cipinang Muara, berada di Wilayah : Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara Kotamadya Jakarta Timur, Provinsi DKI Jakarta.

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PIM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.