dana BLM

Jan 13,2013
mohon pencerahanya.... terimakacih sebelumnya, terkait informasi setelah pertemuan rutinan seminggu sekali,koordinator kami menginfokan untuk lkm sidomulyo BLM untuk thn2 kemaren yang dulunya 250jt,sekarang menjadi 75jt untuk tahun 2013...... kani jadi resah dan bingung ada apa????? kenapa??? sedangkan kebutuhan masarakat miskin sampai saat ini masih sedikit sekali yang tersentuh...... dengan blm yang jumlahnya hanya75jt,dan itu untuk 3dusun, kami merasa pesimis untuk bisa mengentaskan keniskinan di desa kami. mohon penserahanya untuk hal ini. terima kasih::|:?

Tanggapan 1

Posted by |Jan 15, 2013|
  1. Yth. Imam Bahroni, di Tempat Terima kasih telah menggunakam Media Pengaduan Online ini. Rekan Imam supaya kami dapat menjelaskan dengan benar mohon dapat menyampaikan lokasi kelurahan, kabupaten dan propinsi dimana lokasi yang dimaksud. Perlu rekan Imam Bahroni ketahui bahwa BLM merupakan dana stimulan (pancingan) untuk tumbuhnya gotong royong, kebersamaan dan kepedulian membantu warga miskin disekitarnya setelah tumbuh kepedulian itu diharapkan dapat berusaha bersama dengan potensi dan sumber yang dimiliki untuk membantu mereka warga dari kelompok marginal/ miskin tersebut supaya diperhatikan oleh orang-orang mampu disekitarnya. Selanjutnya Orang-orang peduli (seperti rekan Imam) ini yang suka memperhatikan warga miskin itu yang seterusnya akan mengorganisir bantuan-bantuan tersebut dan berusaha mencarikan dari sumber-sumber lain untuk dikelola dengan baik supaya bantuan tersebut efektif, dapat membantu mereka keluar dari permasalahan-permasalahan kemiskinannya. Oleh karenanya, bantuan dana BLM tersebut secara perlahan diturunkan dananya. Supaya masyarakat yang sudah didampingi ini tidak tergantung pada bantuan-bantuan yang diberikan tetapi telah mampu mengelola sumber dan potensi yang ada dilingkungannya untuk dikelola bersama dan mampu mensejahterakan warga miskin di daerahnya sendiri. Demikian disampaikan,semoga penjelasan singkat ini dapat dipahami dan menjadi pembangkit semangat untuk membangun dan mensejahterakan di wilayahnya. Salam, PPM-PNPM Mandiri Perkotaan

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PIM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.