permintaan

Jan 28,2013
kenapa permintaan audit yang sudah saya layangkan kok belum di tanggapi tertanggal 27 Januari 2013, jam 18:41:51 terimakasih...

Tanggapan 1

Posted by |Jan 29, 2013|
  1. Kepada Yth, Rekan Maftuh MJ Di Tempat Terima kasih telah menggunakan media pengaduan on-line. Untuk diketahui, di dalam penerapan prinsip transparansi dan akuntabilitas, program ini sebenarnya telah menerapkan a.l : 1. Audit Eksternal : yaitu audit yg dilakukan oleh auditor independen setiap akhir tahun buku 2. Audit Internal : dilakukan melalui mekanisme review partisipatif yg diharapkan melibatkan masyarakat setempat yg diantaranya melalui review keuangan dan kemudian pd bln Desember dilaksanakan Rembug Warga Tahunan (RWT), dimana RWT adalah forum Laporan Pertanggungjawaban dan juga penetapan program untuk tahun berikutnya) Bilamana hal ini tidak terjadi, maka masyarakat berhak menanyakan kepada BKM ybs dan Fasilitator Kelurahan. Termasuk bila ingin mengajukan permohonan audit untuk BKM bersangkutan bilamana sistem diatas tidak berjalan atau kurang bisa dipertanggungjawabkan. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. Salam, PPM-PNPM Mandiri Perkotaan

Tanggapan 2

Posted by |Jan 29, 2013|
  1. semua prosedur sudah dilakukan tetapi tidak ada tanggapan baik dari bkm lama ataupun kepaladesa maka dari itu saya minta untuk penggauditan dilakukan langsung oleh pemerintah pusat karna masarakat ini binggung mau melapor kemana salam terimakasih

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PIM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.