POB - Kasus dinyatakan Selesai berdasarkan SIM PPM bila Kasus Masuk Ranah Hukum (Update, 26 Februari 2013)

Feb 27,2013

Tujuan

  1. Terwujudnya mekanisme proses kasus dinyatakan selesai berdasarkan SIM PPM bila Kasus Masuk Ranah Hukum;
  2. Tergambarnya keterkaitan pelaku lapang dalam proses kasus dinyatakan selesai berdasarkan SIM PPM bila Kasus Masuk Ranah Hukum;
  3. Memberikan informasi yang benar kepada pihak-pihak yang terkait mengenai kasus selesai berdasarkan SIM PPM yang masuk ke ranah hukum.

Deskripsi

Memberikan batasan yang jelas mengenai kasus dinyatakan selesai bila sudah ada bukti lapor dari Kejaksaan atau Kepolisian dan SIM PPM memberikan status selesai pada kasus tersebut.



Silahkan unduh file Pedoman Operasional Baku (POB) melalui link di bawah ini.

  • POB - Kasus dinyatakan selesai berdasarkan SIM PPM (pdf file, 122 Kb )
  • Pengaduan Online

      Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

      PIM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
      1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
      2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
      3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

      Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.