tugas-tugas ASKOT LINGKUNGAN

May 13,2013
Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh kaulo relawan wonten deso ************* kabupaten mbloro kaulo sampun 4 tahun dados relawan wonten P2kp, kulo tugasipun ngurusi bangunan,damel proposal lan LPJ. Tahun 2009-2010 tasih didampingi ASKOT lan FASKEL, namung mekaten wekdal tahun 2011-2012 sampun boten nate didampingi ASKOT, namung faskel kemawon lan kulo mboten nate ngertos ASKOT LINGKUNGAN ingkang sakmeniko sinten??? padalo teng lampiran proposal lan LPJ infrastruktur wonten asmonipun ASKOT,kulo nyuwun pencerahan..

Tanggapan 1

Posted by |May 14, 2013|
  1. Kepada Yth, Rekan Fitri Yani di Tempat Terima kasih telah menggunakan pengaduan online. Tanpa mengurangi rasa hormat, sebaiknya rekan Fitri dalam menyampaikan pengaduannya menggunakan bahasa Indonesia, agar dapat dimengerti olah rekan-rekan di seluruh Indonesia yang membaca media pengaduan on-line ini. Terimakasih atas pengabdian dan dedikasi panjenengan menjadi relawan dalam kegiatan penanggulangan kemiskinan ini, semoga semua kegiatan dan pengabdian ibu dicatat sebagai amal ibadah. Amin Berkaitan dengan keberadaan Askot Infrastruktur di kabupaten Blora, tercatat dalam data kami atas nama Suparjp,ST. Kewajiban seorang askot adalah melakukan pendampingan lapang minimal 2 minggu sekali ke desa/kelurahan. Akan tetapi kalo mulai tahun 2011 sd 2012 sama sekali ibu belum pernah bertemu dan terfasilitasi oleh seorang Askot Infra, tentunya ini menjadi kelemahan kami dalam melakukan pengendalian personil. Oleh karenanya kami akan coba memastikan kepada tim konsultan yang ada di Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Blora. Semoga kami bisa memberikan fasilitasi yang maksimal kepada bapak-ibu relawan sehingga dipastikan terjadi transfer pengetahuan dan keterampilan dari rekan2 konsultan kepada bapak-ibu relawan. Harapan dari program ini adalah adanya relawan-relawan handal di bidangnya selepas pendampingan program/fasilitator yang akan meneruskan perjuangan dalam rangka penanggulangan kemiskinan didesa/kelurahan masing-masing. Dan kami telah menyampaikan permasalahan ini kepada OSP O5- Prov. Jawa Tengah untuk meminta klarifikasi terkait pengaduan yang anda sampaikan dan kami akan menayangkan hasil klarifikasi dari OSP O5- Prov. Jawa Tengah, bila sudah ada tanggapannya. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Salam, PPM - PNPM Mandiri Perkotaan

Tanggapan 2

Posted by |May 16, 2013|
  1. Kepada Yth, Rekan Fitri Yani di Tempat Terima kasih telah menggunakan media pengaduan on-line. Bersama ini kami copy kan klarifikasi dari Askot Infra Kab. Blora Terkait dengan pengaduan atas nama Fitri Yani di media pengaduan online, kami telah meminta klarifikasi kepada seluruh faskel dan SF yang mana hasilnya tidak menemukan satupun nama relawan ataupun anggota BKM serta KSM ataupun UPL/UPS/UPK yang bernama Fitri Yani. Terkait dengan subtansi laporan bahwa Askot Infra tidak pernah ke Lapangan adalah hal yang jauh dari realita dan kebenaran, karena sebagaimana kewajiban Uji petik telah kami laksanakan bersama tim Korkot yang lain dan laporannya lengkap. Asumsi kami bahwa pengadu salah alamat atau salah orang, atau mengada-ada atau bahkan mungkin berdomisili di luar Area dampingan PNPM-MP, atau bila yang bersangkutan benar-benar ada dan menjadi relawan maka sangat mungkin yang bersangkutan tidak hadir saat kami kunjungi. Bersama ini pula kami sertakan tanda tangan seluruh SF yang bertugas di wilayah PNPM-MP Kab Blora untuk memperkuat kesaksian terhadap hal semua tersebut di atas. Demikian agar dapat memberikan pencerahan dan perhatian bagi setiap pemerhati dan yang berkompeten terhadap permasalahan ini. Adapun kurang dan lebihnya kami ucapkan maaf dan terimakasih Hormat saya, Suparjo, ST Askot Infra PNPM-MP kab Blora Demikian hasil klarifikasi dari Askot Infra Kab. Blora yang dapat kami sampaikan, semoga dapat menjadi pembelajaran kita semua. Salam, PPM-PNPM Mandiri Perkotaan

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PIM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.