Pengaduan On-Line

SIKAP KMP...?

Dewi Foyani Nov 22,2008
Artikel di mimbar bebas yang ditulis oleh asep nugraha pada tanggal 06 November 2008 tentang tingkah laku PEMDA yang meminta uang ke BKM, tingkah laku korkab dalam menjalankan tugasnya.....semua itu benar adanya... (apa tindak lanjut KMP...?) kronoligis tanggal 3 November 2008............. 1. pada hari minggu tanggal 2 november 2008 sekitar jam 17.00 (kurang lebih) korkab mengirim SMS ke tiap SF tim faskle kab. bekasi yang isinya "D ingatkan besok tgl 3 nov Rakor sf jam 10.00 tmpt d pemda khusus untk tim 1,2,3,4,5 & 6 membawa koordinator BKM. Trm ksh" ( anehnya kenapa untuk mengundang koordinator BKM tidak menggunakan Undangan Resmi......... padahal program ini bukan program kacangan.... apa lagi kapasitas tim Korkab) 2. pada tanggal 3 november 2008 SF yang diundang termasuk Koordinator yang diundang telah berada di PEMDA didepan ruang BPM pada jam 10.00 (kecuali SF tim 3 dan Koordinator BKM dampingannya). ( kondisi resah dan membingungkan para SF tim dan Koordinator BKM yang hadir, karena tidak tau akan membahas apa dan bersifat mendadak.....sementara yang mengundang "korkab" tidak muncul juga) 3. tanggal 3 november 2008 sekitar 10.30 baru kita mengetahui ternyata korkan lagi rapat di ruang wakil bupati bersama-sama wakil bupati dan sekda dan termasuk ketua BPM sebagai Satker (itu informasi yang kita dengar). 4. tanggal 3 november 2008 jam 12.00, korkab keluar dan menemui koordinator BKM dan mengadakan rapat di luar ruang BPM dan hanya duduk di lantai. dalam rapat dengan koordinator BKM tersebut disampaikan bahwa pihak pemda meminta "uang tinta" dan "persiapan untuk pensiun" tidak memaksa dan besarnya tergantung BKM masing-masing. yang membuat BKM & SF tidak berkutik ketika Statement korkab yang ketika itu mengatakan "Seharusnya sekarang ini (hari ini) Dokumen Pencairan Tahap II sudah ditunggu KPPN", "sementara Dokumen tersebut belum ditandatangani pihak satker". akhirnya Koordinator BKM menurut saja dengan membentuk tim kecil (4 orang perwakilan) untuk bertemu dengan pihak Pemda. 5. Perwakilan koordinator BKM tersebut (4 orang) bertemu dengan pihak Pemda yang diwakili oleh BPM (badan pemberdayaan masyarakat) yaitu Pak Rohalim dan (satu lagi lupa). dalam pertemuan itu pihak pemda menyampaikan maksud yang intinya "BKM mau ngasih berapa saja terserah...tidak ngasih juga tidak apa-apa" (pertemuan tersebut tidak ada yang dihadiri oleh SF). 6. Hasil pertemuan disampaikan ke koordinator BKM lainnya yang telah menunggu di luar. Semua SF hanya bisa terdiam dengan ulah PEMDA yang difasilitasi oleh Korkab. Saya sendiri sempat meneteskan air mata yang akhirnya diketahui oleh koordinator BKM dampingan saya (pada hal saya sudah menutupi muka saya dengan tas). APAKAH MEMANG PEMERINTAH, KMP DAN KMW SERIUS DALAM MENANGGULANGI KEMISKINAN DI REPUBLIK INI...............?????????:c:c:c:c

Tanggapan 1

Posted by |Nov 24, 2008|
  1. Kepada Yth, Rekan Indra Handoko di Tempat Terima kasih telah menggunakan pengaduan on-line. Informasi anda telah kami sampaikan kepada Team Leader KMP P2KP 2 dan Team Leader KMW Provinsi Jawa Barat di Jl. Mars Tengah II No. 1, Jawa Barat. Telp. 022-7502373. PPM Pusat akan melakukan klarifikasi mengenai pengaduan anda ke KMW Provinsi Jawa Barat. Wasalam PPM PNPM Mandiri Perkotaan-P2KP

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.