BLM

Jul 25,2013
Penyimpangan BLM di desa Kali Kidang, kec. Sokaraja, kab.Banyumas, prov. Jawa Tengah.javascript:SetEmoticon(':!') Informasi yang yang kami terima dari warga masyarakat desa Kali Kidang, kec. Sokaraja, yang peduli pada program PNPM dan BLM thn. 2012-2013 untuk membantu peningkatan ekonomi warga masyarakat pedesaan. Dan salah satu dari program tersebut adalah dengan terwujudnya satu usaha DAMIU ( DEPOT AIR MINUM ISI ULANG ) yang di kelola oleh KSM PAMITRA di desa Kali Kidang, kec. Sokaraja, kab. Banyumas. Akan tetapi ada satu hal yang sangat di sesalkan dan disayangkan dalam pelaksanaan operasionalnya banyak kemacetan, yang paling utama adalah dari sektor pendistribusian air isi ulang ke warga pengguna. Menurut keterangan dari beberapa warga masyarakat yang mengetahui adanya dana BLM untuk armada operasional berupa mobil SUZUKI CARY dan HONDA SUPRA FIT, yang kesemuanya di beli dari dana BLM thn anggaran 2012-2013, ternyata salah satu dari kendaraan operasional tersebut justru di manfaatkan untuk kepentingan pribadi oleh salah seorang pengurus BKM LESTARI desa Kali Kidang yang juga sebagai perangkat desa Kali Kidang. Mohon kepada pihak-pihak yang terkait untuk segera di tindak lanjuti. Tembusan, yth : 1. Fasilitator desa / kab. Banyumas. 2. Kepala desa Kali Kidang. 3. Camat Sokaraja. 4. Kepala BAPPEDA kab. Banyumas. 5. Kepala Dinas PU kab. Banyumas. 6. Bupati Banyumas. 7. Gubernur Jawa Tengah. 8. Menteri PU.

Tanggapan 1

Posted by |Jul 26, 2013|
  1. Kepada Yth, Rekan OD PWT di Tempat Terima kasih telah menggunakan pengaduan online. Kami telah menyampaikan permasalahan ini kepada KMW. Prov. Jawa Tengah untuk meminta klarifikasi terkait pengaduan yang anda sampaikan dan kami akan menayangkan hasil klarifikasi dari KMW Prov. Jawa Tengah - OC 05, bila sudah ada tanggapannya. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Salam, PPM - PNPM Mandiri Perkotaan

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PIM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.