Pengaduan On-Line

perencanaan dan penyaluran

leena Dec 11,2008
saya tinggal di Kabupaten Karawang, Kecamatan Telukjambe Timur dan desa telukjambe saya sangat tertarik dengan sistem yang ada di modul akan tetapi menurut pengamatan saya kurang berjalan dengan baik seperti 1. ada anggota BKM yang tidak pernah diundang karena terlalu pokal walaupun sarannya baik. 2. pembentukan KSU berdasarkan penunjukkan langsung 3. sampai dengan saat ini kita masyarakat belum mengetahui apa saja yang sudah cair. 4. inti dari PNPN dimana masyarakat yang menetukan belum dapat dilakukan. 5. mohon dana yang sudah keluar supaya dilakukan pengawasan karena proyek terdahulu banyak penyalurannya ngak jelas. 6. apa ada kewajiban aparat membuat pengumuman di desa atau dimana sehingga masyarakat dapat mengawasi pelaksanaan. Salam PNPM Mandiri semoga berhasil. :h

Tanggapan 1

Posted by |Dec 18, 2008|
  1. Kepada Yth, Rekan Hariyadi di Tempat Mohon maaf atas keterlambatan dalam menanggapi pengaduan anda. Terima kasih atas apresiasi yang anda sampaikan. Pimpinan Kolektif BKM/LKM harus memberikan informasi mengenai kegiatan yang akan, sedang dan telah selesai dilakukan kepada masyarakat melalui media sosialiasasi yang ada salah satunya adalah papan informasi yang ada di sekretariat BKM/LKM. Karena PNPM Mandiri Perkotaan-P2KP merupakan program yang kegiatannya diusulkan dari masyarakat, dikerjakan oleh masyarakat dan untuk masyarakat. Maka diharapkan masyarakat pula yang melakukan pengawasan terhadap kegiatan tersebut. Peran serta Pemda memberikan andil yang besar bagi keberhasilan program ini. Sinergi yang dilakukan diharapkan mampu mengurangi warga miskin yang ada diwilayah tersebut. Wasalam PPM PNPM Mandiri Perkotaan-P2KP

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.