permisi mau tanya

Nov 12,2013
sebenarnya ini bisa dibilang bukan pengaduan , akan tetapi lebih tepatnya adalah pertanyaan , mohon maaf sebelumnya saya mau tanya : 1. dari mana asal dana program bkm 2. mengapa didalam proses pelaksanaan sebuah program ada istilah ( mandiri ) mohon penjelasannya dan sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih

Tanggapan 1

Posted by |Nov 12, 2013|
  1. Kepada Yth, Rekan Pris Priyanto Di tempat Terima kasih telah menggunakan pengaduan on-line. Kami dapat sampaikan bahwa: 1. Sumber dana PNPM Mandiri Perkotaan (dana ini akhirnya akan disalurkan melalui rekening BKM) berasal dari : a) Pemerintah, melalui dana: APBN, APBD, BUMN, BUMD, penyertaan modal, dan lain-lain; b) Swasta, seperti dana sosial atau dana lainnya; c) Masyarakat, melalui dana swadaya; d) Kelompok peduli lainnya. 1 2. man•di•ri a dl keadaan dapat berdiri sendiri; tidak bergantung pd orang lain: sejak kecil ia sudah biasa -- sehingga bebas dr ketergantungan pd orang lain; 2 PNPM Mandiri adalah program nasional dalam wujud kerangka kebijakan sebagai dasar dan acuan pelaksanaan program-programm penanggulangan kemiskinan berbasis pemberdayaan masyarakat. Pemberdayaan masyarakat adalah upaya untuk menciptakan/meningkatkan kapasitas masyarakat, baik secara individu maupun berkelompok, dalam memecahkan berbagai persoalan terkait upaya peningkatan kualitas hidup, kemandirian, dan kesejahteraannya. 3 Masyarakat mandiri adalah masyarakat yang mampu mengelola potensi yang ada dalam dirinya atau lingkungannya sehingga menghasilkan nilai lebih, dan bukan masyarakat yang pasif atau hanya menggantungkan kehidupannya dengan mengharap pemberian bantuan dari pemerintah atau masyarakat lainnya. 4 Demikian yang dapat disampaikan. Wassalam PPM PNPM Mandiri Perkotaaan II --------- 1. Kementerian Pekerjaan Umum, Pedoman Pelaksanaan PNPM Mandiri Perkotaan, (Jakarta: KPU, 2012), hal. 23., 2 http://bahasa.kemdiknas.go.id/kbbi/index.php diunduh tanggal 12 Nopember 2013 3 Kementerian Pekerjaan Umum, Op. Cit., hal. 11. 4 Ibid., hal 7.

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PIM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.