E-Mon DCK tugas siapa?

Dec 19,2013
Baru saja saya debat dengan TL KMW OC3 Prov. Banten karena saya tidak mau input data e-mon karena berdasarkan surat dari KMP tahun 2010 bahwa asmandat tidak diperbolehkan inut data emon, tp surat tersebut dibantahkan dengan alasan sudah kadaluarsa, tp setelah saya minta mana surat yang terbaru bahwa asmandat diharuskan input e-mon DCKK mereka tidak bisa membuatnya... sampai2 saya debat keras dan mungkkin jabatan saya sebagai asmandat kota cilegon terancam,, tp saya akan bersihkeras menolak penginputan tersebut sebelum ada surat terbaru. Saya merasa teriris hati bila melihat visi misi pendampingan kita kedepan terkait dengan alih kelola ke tingkat pemda,, "kok tidak sejalan yah, dikala sang pimpinan dituntut progres mereka" sehingga menghalalkan segala cara demi nama baik mereka sendiri.... terimakasih karena telah disediakan pengaduan online, karena saya bingung meski mengadu kesiapa,, TA2 kami pun entah tidak tahu apa pura2 tidak tahu karena masalah ini juga sempet menjadi perselisihan antara mereka.

Tanggapan 1

Posted by |Dec 20, 2013|
  1. Yth. Mukti di tempat Terima kasih telah menggunakan Media Pengaduan Online ini. Berikut penjelasan dari USK SIM, tentang peran asmandat dalam penginputan E-mon tersebut hanya untuk diperbantukan, sedangkan yang wajib menginput e-mon itu sendiri adalah orang PPK kota/kabupaten. Surat tersebut keluar karena penginputan e-mon dibeberapa kota/kabupaten yang tidak ada petugasnya, maka diserahkan kepada asmandat korkot kota/kabupaten yang sifatnya membantu untuk penyelesaian penginputan e-mon yang tertunda atau progressnya mandeg pada program PNPM Perkotaan. Mengapa e-mon menjadi tugas dan wewenang PPK kota/kab atau Satker PIP, karena e-mon tersebut merupakan laporan keuangan seluruh kegiatan program yang dittipkan di kota/kabupaten tersebut bahkan terdapat laporan program daerah dimana kita tidak boleh tahu. Bila penginputan aplikasi SP2D, memang yang merancang aplikasinya kita dan yang menginputnya juga hanya Subprof Admin/ Financial yang ada di Propinsi. Demikian disampaikan, semoga penjelasan ini tidak menjadi perdebatan yang berkepanjangan. Salam, USK SIM PPM- PNPM Mandiri Perkotaan

Tanggapan 2

Posted by |Dec 20, 2013|
  1. Terima kasih atas tanggappannya untuk USK SIM, mudah-mudahan kedepannya bukan hanya USK SIM saja yang mengerti tentang tupoksi e-mon ini tetapi semua USK yang lain juga agar lebih profesional.

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PIM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.