SLA,SERVIS LEVEL AGREEMENT

Jan 8,2014
SALAM HORMAT SAYA,,, mohon maaf sebelumnya, saya mewakili 412 anggota (berdasarkan surat kuasa materai) security KRL Commuter line masa kontrak Febuari 2013 - Desember 2013 PT. Citra Inti Garda Sentosa (Alamat Jl Cilandak KKO 1 RT 014/08, Ragunan, Pasar Minggu Kota Jakarta Kode Pos 12550 Phone 021 78832227 - 021 78832236 - 021 78832310), memohon bantuan dari Bapak atau Ibu,dimana kami sering mengalami potongan gaji diluar kontrak kami sebagai pekerja, BINLATWAS (RP.75.000/bln), Jamsostek (RP. 44.000/bln), seragam,psikotes,DLL(kurang lebih Rp 200.000 x 5); Berikutnya terhitung mulai bulan Juni-Desember gaji yang kami terima hanya 80% x RP. 2.200.000 = kurang lebih Rp1.760.000, itupun belum dipotong dengan beberapa pokok diatas. penderitaan kami bertambah dengan adanya potongan didasarkan dengan SLA(contoh dimulai pada Juni SLA Rp.228.700 + July SLA Rp. 179.100),dengan alasan SLA tersebut menghanguskan sisah gaji kami 40%(2bln)= Rp. 880000. Bahkan sampai laporan ini dibuat tidak ada penjelasan mengenai keterangan sisah gaji kami 20%/bln(september-desember)+ tunggakan 40% THR Perhitungan diatas dipatokan kepada pekerja rajin yang gajinya disamakan juga dengan gaji yang diterima pekerja yang bermasalah. Dengan demikian saya memohon kepada bapak dan ibu berkenan membantu kami,sehingga kami yang sekarang sudah diusir dari kontrakan kami, dan kami yang sekarang masih di kejar hutang, dan kami yang sekarang masih harus menafkahi keluarga kami dapat kembali merasakan jerih payah kami tidak sis-sia. GBU

Tanggapan 1

Posted by |Jan 8, 2014|
  1. meneruskan pengaduan saya td,,,kami berharap besar bapak dan ibu dapat membantu kami, hal yang paling kami inginkan sampai saat ini kejelasan potongan SLA tersebut dan 20% gaji september+40%THR, untuk hal lain yang saya golongkan tidak ada dalam kontrak mungkin sebagai ralatan yang saya maksud mengenai jamsostek yang disamakan artinya dengan JHT pada kontrak ataupun binlatwas pada kontrak namun kemungkinan sebagian dari kami sebagai pekerja tidak paham dengan fungsi sebenarnya untuk pekerja, perlu saya tambahkan juga bahwa PKWT yang telah kami tanda tangani sebanyak 3x dalam jangka februari 2013-desember 2013.

Tanggapan 2

Posted by |Jan 8, 2014|
  1. Yth. Maylando Pasaribu di tempat Mohon maaf pengaduan Sdr. Maylando tidak dapat kami tanggapi karena Media Pengaduan Online ini hanya untuk yang berkaitan dengan Program Penanggulangan Kemiskinan di Perkotaan. Kami tidak punya kewenangan dan informasi tentang pengaduan yang Sdr Maylando sampaikan. Mohon maaf sekali lagi. Terima kasih. Salam, PPM- PNPM Mandiri Perkotaan

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PIM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.