Tentang Pelatihan Masyarakat

Jun 4,2014
PENGADUAAN MASYARAKAT KECAMATAN JOHAN PAHLAWAN KEPIHAK ACEH BERSIH : Tentang Pelatihan Masyarakat PNPM-MP dari tahun 2012 s/d 2013 kami hanya ingin menanyakan masalah pelatihan masyarakat untuk dana BLM Tahun 2013 kalau tidak salah sebesar 10 Juta dan 15 Juta untuk dana selaras. 1. Kenapa ada pemotongan dana setiap penarikan pelatihan oleh koorkot hamper 40%, alasan uang LPJ kami gak tau apa itu LPJ, Bahan2 pelatihan dan uang nara sumber padahal tidak perna dihadrikan narasumber tersebut. 2. setiap pelatihan Cuma di laksanakan 2 jam padahal yang kami baca di proposal hamper sehari penuh terkesan untuk mangambil dokumen/ foto saja. 3. kami mintak sama pedonor harus ada pengawasan yang maksimal terkait pengunaan dana pelatihan apakah sudah tepat pengunaannya atau seakan2 menghabiskan dana aja tapi manfaatnya tidak ada. 4. kami pihak masyarakat peduli Johan Pahlawan mengkutuk kejahatan yang dilakukan oleh pihak terkait sehingga kami sangat di bodohi dan di tindas. 5. ada pengaduan dari masyarakat/ perwakilan BKM, ada pembuatan baliho pada tahun 2012 tapi sampai sekarang belum di pasang di desa2 karena belum siap (lagi di buat) padahal anggaran 2012 sudah di laporkan sehingga terindikasi pengadaan Fiktif. (MOHON DITINDAK LANJUT KELAPANGAN PENGADUAN INI) TERIMA KASIH..... POTONG SANA POTONG SINI……. AKHIRNYA DUSTA BELAKANG.------------------------ HASIL PELATIHAN NOLLLLL----------

Tanggapan 1

Posted by |Jun 24, 2014|
  1. Kepada Yth, Aceh Bersih-Bersih Di tempat Terima kasih telah menggunakan pengaduan on-line. Berikut ini tanggapan dari Team Leader OSP 10 Provinsi Aceh: --- No : 125/OSP ACEH/06/2014 Banda Aceh, 19 Juni 2014 Perihal : Penanganan Pengaduan (PPM Online) Lampiran : 1 berkas Kepada Yth, Team Leader KMP Wil.2 PNPM Perkotaan Up. USK PPM di- Jakarta.- Assalammu’alaikum Wr. Wb. Menindaklanjuti pengaduan online di www.pnpm-perkotaan.org tanggal 4 Juni 2014 menyangkut adanya pengaduan tentang penyimpangan dana Pelatihan Masyarakat dan Pengadaan Baliho di Kab. Aceh Barat. Untuk itu OSP-10 Aceh membentuk Tim Investigasi yang terdiri dari Arif (TA Monev), Yusmawati (TA Gender) dan Safwan (Staf Satker PBL Prov. NAD) dengan tugas : 1. Menyusun Instrumen Investigasi 2. Melakukan Investigasi ke Lokasi Pengaduan 3. Melaporkan hasil investigasi kepada KMP, TL OSP dan Satker PBL NAD. Adapun laporan hasil investigasi sebagai berikut : 1. Mengenai Pemotongan 40% dari Dana Pelmas 2013 dan 2014 oleh Korkot Aceh Barat, dinyatakan tidak benar. 2. Mengenai Pelatihan dilaksanakan hanya 2 jam, ada responden yang menjawab benar tapi pelatihan masih dilanjutkan di hari berikutnya sesuai jumlah hari pelatihan yang direncanakan. 3. Mengenai pengumpulan dana pengadaan Baliho PNPM Perkotaan Tahun 2012 itu benar, diinisiasi oleh Forum BKM dan telah diserahkan ke seluruh desa, bukan oleh Konsultan/Korkot. Demikian surat ini kami buat sebagai laporan hasil investigasi pengaduan online, atas kerjasamanya diucapkan terima kasih. Hormat Kami, Benny Supriyadi Team Leader Tembusan Yth: 1. Satker PBL Prov. NAD di tempat 2. Petinggal --- Demikian yang dapat disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih. PPM Pusat mengucapkan terima kasih kepada Team Leader OSP 10 Provinsi Aceh atas fasilitasinya. PPM PNPM Mandiri Perkotaan II

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PIM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.