dana pungli oleh bkm

Jun 12,2014
yth, team pengelola PNPM Mandiri di Jakarta mohon perhatian dan monitoring kelapangan telah terjadi pungutan liar oleh BKM sumber Rizqi setiap kali keluar BLM kepada KSM yg besaranya mencapai 10 %, dan tiap kali pembentukan KSM tanpa melalui prosedur yang ada tanpa melibatkan masyarakat banyak terjadi di kelurahan Tangkiling, kecamatan Bukit Batu, Kota Palangkaraya Kalimantan Tengah Demikian pengaduan ini kami buat dengan sebenar benarnya atas perhatianya diucapakan terimakasih.

Tanggapan 1

Posted by trial user |Jun 24, 2014|
  1. Kepada Yth, Rekan Eko Yuswono Di tempat Terima kasih telah menggunakan pengaduan on-line. Berikut ini tanggapan dari OSP 6 Provinsi Kalimantan Tengah terhadap pengaduan anda: --- 1. KSM menolak dengan tegas adanya isu pungutan sebesart 10% yang disampaikan setiap kali ada pelaksanaan pencairan dana BLM kepada KSM lingkungan yang dilaksanakan di wiiayah Kelurahan Tangkiling. 2. KSM pelaksana kegiatan lingkungan memberikan pernyataan bahwa isu yang dikirim orang tidak bertanggungjawab merupakan salah satu bentuk isu yang tidak bisa dibuktikan secara administrasi. 3. Pernyataan ini kami buat dengan sebenar-benarnya dan tanpa ada unsur penekanan dari pihak manapun. (jawaban selengkapnya terlampir) --- Demikian yang dapat disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih. PPM Pusat mengucapkan terima kasih kepada OSP 6 Provinsi Kalimantan Tengah atas fasilitasinya. PPM PNPM Mandiri Perkotaan II -------------------------------------------- ** Lampiran

    Lamp. Klarifikasi Pengaduan online - dana pungli oleh bkm   (1.936 Kb)

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PIM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.