Pelayanan Kelurahan Cijantung, Jakarta Timur

Jun 20,2014
ketika pagi hari kira2 pukul 10, jumat tgl 20 juni 2014, saya berangkat ke Kelurahan Cijantung Kecamatan Pasar Rebo untuk mengurus surat pengantar kelurahan membuat SKCK tentunya berpakaian rapih , sebelumnya syaratnya kan harus pakai surat pengantar dari RT/RW sudah ada dibuay malam hari kira2 pukul 9 . nah seketika sampai Kelurahan Cijantung pukul 10 tidak ada sapaan baik dari pengurus loket layanan umum, lalu saya menaruh saja surat pengatar RT/RW lalu akhirnya di tanya, "ada keperluan apa mas" dengan juteknya . jawab saya "mau membuat SKCK bu" . dilihat surat saya, dia bilang "mas ini cap RW nya tidak ada tidak bisa dilanjutkan,minta cap RW dulu" ibu itu sambil menanya temenya disebelah boleh/tidak . jawab saya "oh gitu ya, okelah saya akan balik lagi bu untuk meminta cap RW, ini kan hari jumat selesai jumat bisa kan bu? kelurahan buka nya lagi jam brapa bu kalo habis solat jumat" . dia jawab "biasanya emang solat jumat selesai nya jam brpa?" sambil muke jutek . jawab saya "jam 1 an sih bu" dalam hati sabar . akhirnya saya keluar gedung kelurahan dan menuju kerumah pak RW dan ternyata pak RW ada langsung saya minta dong cap RW dan tanda tangan . lalu saya pulang untuk siap2 solat jumat . selesai solat jumat pukul 1 saya balik lagi dengan membawa surat pengantar lengkap dengan KK dab KTP tidak ada yg kurang lagi . saya menyapa dulauan "siang bu, saya mau membuat SKCK" . ibu di loket pelayanan umum pun menjawab "eeh mas lagi ga bisa bikin surat senin saja ya" padahal kelurahan tutup masih 2 jam lagi, saya melihat dia sedang rapih2 meja entah mau kemana . saya menjawab "ohhhh.. gitu ya senin bisanya" dengan KESAL nya saya langsung keluar gedung kelurahan cijantung saya menggrutu selama dijalan kenapa usaha saya tidak dihargai, saya melihat jam tangan bahwa jam menunjukan 13:20 . saya sambil kesal mengapa saya seperti dikerjain bolak balik kelurahan akhirnya tidak dilayani . inilah pengaduan saya tentang pelayanan di Kelurahan Cijantung pada hari jumat,20 juni 2014 . Tolong ditanggapi bila perlu seleksi lagi orang2 yg bekerja di Kelurahan Cijantung

Tanggapan 1

Posted by |Jun 23, 2014|
  1. Yth. Rekan Rifki Tafdila di tempat Mohon maaf pengaduan ini khusus yang berkaitan dengan Program Penanggulangan Kemiskinan di Perkotaan, pengaduan yang berkaitan dengan pelayan publik di Provinsi DKI Jakarta dapat langsung Rekan Rifki sampaikan kepada Gubernur Provinsi DKI melalui SMS berikut di bawah ini. nomor ponsel 08122600960 atau ke alamat email gubdki@gmail.com. Demikian disampaikan, mohon maklum dan terima kasih atas pengertiannya. Salam, PPM-PNPM Mandiri Perkotaan Wilayah I

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PIM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.