Keluhan tentang program PNPM

Jun 23,2014
yth : kepada tim Pengaduan PNPM Mandiri Perkotaan, Saya atas nama Ruddi Mbojo warga Lingkungan Sarae Kota Bima yang merupakan lokasi turunnya program PNPM Mandiri menyampaikan,bahwasanya program yg dilakukan dilingkungan tinggal saya yaitu Lingkungan Sarae ,kecamatan Rasanae Barat Kota Bima sepertinya harus ada tim yg turun langsung untuk melihat kondisi fisik dari item pekerjaan dari program ini..karena menurut analisa saya,bahwa fisik pekerjaannya tidak sesuai dengan jumlah anggaran yang disosialisasikan yaitu 700 juta. sebelumnya saya ucapkan terima kasih bila pengaduan saya ini ditanggapi, dan mungkin tanggapan dari bapak/ibu bisa menjadi acuan buat saya dalam memberikan bukti2 dari fisik program yang ada dilingkungan saya.:)

Tanggapan 1

Posted by |Jun 25, 2014|
  1. Kepada Yth, Rekan Ruddi Mbojo Di tempat Terima kasih telah menggunakan pengaduan on-line. Berikut ini tanggapan dari OSP 7 Provinsi NTB atas informasi yang anda sampaikan: --- Lokasi yang menjadi pengaduan merupakan merupakan lokasi kawasan prioritas PLPBK yang ada di kelurahan sarae yang saat ini sedang mempersiapkan pemanfaatan BLM PLPBK tahap III sebesar RP.300 Juta. Menindak lanjuti pengaduan tersebut, kami dari pihak korkot 4 kota bima telah melakukan pertemuan dengan lurah Sarae, BKM, KSM, Ketua RT/RW maupun warga penerima manfaat yang ada di kawasan prioritas pada hari kamis dan jumat, 17-18 April 214. Dalam pertemuan tersebut telah di sepakati beberapa hal yang tertuang dalam pernyataan sikap warga penerima manfaat pada kawasan prioritas yang di wakili oleh masing-masing ketua RT. Sebagai gambaran, topograpi lokasi kawasan prioritas yang ada di kelurahan sarae sebagian besar lebih rendah dari pemukiman jalan maupun saluran drainase yang ada sehingga saat musim hujan air tergenang pada permukiman warga. Kondisi ini telah berlangsung sekian lama sehingga kawasan ini menjadi kawasan prioritas PLPBK maka hal penting yang segera di kerjakan sesuai dengan kebutuhan warga adalah melakukan peninggian dan penimbunan. Masalah penting lain yang di hadapi oleh warga pada kawasan prioritas adalah masalah Drainase/SPAL pada pemukiman warga. Hal ini di sebabkan oleh drainase induk yang berada di luar permukiman warga lebih tinggi elevasinya dengan saluran drainase/SPAL yang ada dalam pemukiman warga. Terkait dengan foto foto yang dilaporkan mengenai drainase merupakan permasalahan kesadaran warga dalam membuang sampah. Untuk pekerjaan drainase saat ini masih dalam proses penyelesaian dan dokumentasi untuk kegiatan drainase kami lampirkan. Demikian klarifikasi dari kami, semoga bermanfaat. Sudah dilakukan umpan balik ke pengadu dan sudah dinyatakan selesai --- Demikian yang dapat disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih. PPM Pusat mengucapkan terima kasih kepada OSP 7 Provinsi NTB atas fasilitasinya. PPM PNPM Mandiri Perkotaan II

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PIM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.