Pinjaman KUR TKI Korea

Aug 20,2014
Umur saya 20 tahun. Setelah saya melakukan Proses prelim saya berenana mengajukan pinjaman KUR TKI p-rogram G to G ke Unit BRI Tegalrejo. Tapi gagal karena Orang tua saya pernah meminjam dan meminta KERINGANAN BUNGA dan status HUTANG sudah menjadi LUNAS. Setelah berunding Pinjaman Bisa turun itupun hanya 10 juta padahal di situs BNP2TKI http://www.bnp2tki.go.id/berita-mainmenu-231/5996-bri-bantu-meringankan-pembiayaan-calon-tki.html ada kutipan seperti ini "Sofyan menjelaskan, sejak diluncurkan KUR oleh Pemerintah pada 15 Desember 2010 - BRI telah menyalurkan KUR TKI dengan plafon sampai dengan Rp20 juta – hingga November 2011 sebesar Rp 2,2 miliar dengan 214 rekening.". Tapi menurut BRI di tempat saya Pinjaman Maksimal hanya 10 juta itupun bisa di proses setelah keringanan bunga dibayarkan. Mohon penjelasannya apakah memang harus begitu?

Tanggapan 1

Posted by |Aug 25, 2014|
  1. Yth. Fajar Kelana di tempat Mohon maaf pengaduan saudara tidak dapat kami tanggapi karena diluar kewenangan kami. Pengaduan ini hanya berkaitan dengan Program Penanggulangan Kemiskinan di Perkotaan. (PNPM MP) Terima kasih atas pengertiannnya. Salam PPM-PNPM Mandiri Perkotaan

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PIM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.