tidak ada transparansi......

Nov 4,2014
Desa ngabeyan Kec. Kartasura Kab. Sukoharjo Tolong di cek dan ricek.... Kondisi BKM di kelurahan tsa 1. Ttg person2nya yg dlm pmbentukannya tdk jls 2. Dlm setiap anggaran yg turun ada potongan 10% yg katanya untuk menutup dana pinjaman bergulir yg macet. 3. Tidak pernah ada sarasehan/ rembug warga. :| :h :mad

Tanggapan 1

Posted by |Nov 25, 2014|
  1. Kepada Yth, Muhammad Jarkoni Di Tempat Terima kasih telah menggunakan pengaduan on-line. Berikut ini tanggapan dari Korkot Kab Sukoharjo OSP 5 Provinsi Jawa Tengah atas informasi yang anda sampaikan: ----------------------------------------------------------------------------------------------------------- Sebelumnya disampaikan terima kasih atas masukan dari saudara Muhammad Jarkoni, hal ini menunjukkan bahwasannya program dan kinerja kami banyak pemerhati yang terlibat aktif . Setelah adanya pengaduan ini langsung kami tindak lanjuti dengan beberapa Proses antara lain :
    1. Koordinasi intern tim korkot dengan tim fasilitator 06 sukoharjo pada tanggal 6 November 2014 dengan hasil Tim Fasilitator 06 Sukoharjo menindak lanjuti berkoordinasi dengan BKM Ngabeyan dan Pemdes Ngabeyan.
    2. Hasil koordinasi denga BKM Ngabeyan dan Pemdes akan diadakan rapat BKM pada tanggal 7 November 2014.
    3. Hasil rapat BKM dan Pemdes tanggal 7 November 2014 :
      • Tidak diketemukan warga yang bernama Muhammad Jarkoni di desa Ngabeyan, hal ini dilakukan agar sdr pengadu biasa terlibat secara langsung dalam proses ( Download Lampiran BA)
      • Pembentukan BKM sudah sesuai dengan petunjuk teknis pemilu BKM
      • Terkait pemotongan dana BLM sebesar 10% adalah tidak benar dan telah dikonfirmasikan dengan KSM (Download Lampiran BA)
      • Rembug tidak dilakukan dengan semua warga namun dengan pemdes dan semua tokoh masyarakat (Download Lampiran BA)
    4. Hasil kroscek KSM pada tanggal 10 November 2014 Bahwa KSM penerima BLM ( Sampling 2 KSM ) menyatakan menerima BLM utuh 100% tanpa potongan ( Download Lampiran BA)
    Demikian terkait klarifikasi dari hasil investigasi yang telah kami lakukan. Terimakasih. Korkot Sukoharjo ----------------------------------------------------------------------------------------------------------- Demikian yang dapat disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih. PPM Pusat mengucapkan terima kasih kepada Korkot Kab Sukoharjo OSP 5 Provinsi Jawa Tengah atas fasilitasinya. PPM PNPM Mandiri Perkotaan II

Tanggapan 2

Posted by |Dec 15, 2014|
  1. hak jawab (tlong disampaikan kpd saudara2 BKM Ngabeyan) 1. apakah dengan tdk adanya nama muh. jarkoni menjadikan pengaduan ini bersifat main-main dan proses investigasi selesai? 2. kalo memang benar penbentukan struktural bkm/ ksm bersifat transparan, tlng dilampirkan juga kapan dilaksanakan pembentukan dan daftar rt2 yg hadir! "Kalo perlu proses verifikasi dilaksanakan secara terbuka dalam forum RWT yg dihadiri perwakilan warga dan atau tokoh masyarakat" 3. untuk potongan 10%, tlong verifikasi dan klarifikasi pengguna anggaran tahun 2013. bahkan ada indikasi pemotongan untuk biaya pembuatan proposal oleh sekretariatan BKM. salam... karena kita PEDULI... dan tidak mau ada KORUPSI. :s

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PIM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.