Tumpang Tindih

Dec 12,2014
Mohon dengan sangat untuk menjadi perhatian, program P2KP yang dilaksanakan di Kel. Rap-Rap, Airmadidi, Minahasa Utara-Sulawesi Utara, yaitu sebagai beikut: - pelaksanaan tahapan oleh Faskel yang menurut kami tidak sesuai PTO. - pelaksanaan pekerjaan yang saat ini berlangsung dilakukan TUMPANG TINDIH dgn pekerjaan dari pemkab. - TIDAK ADA pendampingan/fasilitasi oleh Faskel/FT kepada masyarakat Sangat diharapkan tanggapan segera. Terima kasih sebelumnya.

Tanggapan 1

Posted by |Dec 22, 2014|
  1. Kepada Yth, Neil Rumamby Di Tempat Terima kasih telah menggunakan pengaduan on-line. Berikut ini tanggapan dari Askot CD Mandiri Minahasa Utara OSP-8 Propinsi Sulawesi Utara atas informasi yang anda sampaikan: ----------------------------------------------------------------------------------------------------------- Berita Acara Pengaduan:
    • Semua tahapan sudah dilaksanakan sesuai dengan Master Skedul, harapan pengadu sesuai PTO (Petunujuk Teknik Operasional), berhubung si pengadu adalah Mantan Fasilitator PNPM MPedesaan dan pengadu tdk memahami siklus PNPM MPerkotaan, (bahkan harapan pengadu semua tahapan dibuat undangan tertulis dan semua harus dibiayai bukan berbentuk kerelawanan)
    • Setelah dilakukan pemeriksaan dan evaluasi pekerjaan tidak ada indikasi tumpang tindih kegiatan lingkungan di Kel. Rap-Rap Kec. Airmadidi Kab. Minut.
    • Lokasi pekerjaan yang awalnya hanya drainase tanah dan sekarang sudah di buat drainase beton, merupakan kegiatan kemitraan dalam hal ini BKM SUKMA Kel. Sarongsong Satu Panjang 74 M – Lebar Atas 1.2 M dan Lebar Bawah 80 CM selanjutnya BKM MALEOSAN Kel Rap-Rap Panjang 190 M, Lebar Atas 1.2 M dan Lebar Bawah 80 M.
    • Dihadiri Pemerintah Kelurahan Rap-Rap, Anggota BKM, Ketua UPL, KSM Kopi/pelaksana kegiatan,FKA Kec Airmadidi, LSM Generasi Minut, Tim Fasilitator, Askot CDM. Pengaduan melalui sms ke PPM@pnpm-perkotaan.org hanyalah untuk mengalihkan perhatian ungkap si Pengadu (Neil Iskandar Rumambi). Melalui pertemuan tersebut Pengadu memahami dan siap menjadi seorang motor penggerak terlebih dalam kegiatan mendatang RWT.
    • Tidak benar Fasilitator Teknik tidak melakukan pendampingan, karena dalam pemanfaatan BLM tahun 2014 Kelurahan Rap-Rap terfasilitasi awal karena kesiapan dokumen sesuai dengan petunjuk fasilitator teknik yg ditindak lanjuti oleh UPL dan KSM.
    • Penyelesaian PPM Kamis 18 Desember 2014 dilengkapi ( Lampiran Daftar Hadir )
    • dan ( Lampiran Berita Acara Penyelesaian Pengaduan)
Demikian di sampaikan dan sebagai laporan tindak lanjut diucapkan terima kasih. Askot CD Mandiri Minahasa Utara. ----------------------------------------------------------------------------------------------------------- Demikian yang dapat disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih. PPM Pusat mengucapkan terima kasih kepada Askot CD Mandiri Minahasa Utara OSP-8 Provinsi Propinsi Utara fasilitasinya. PPM PNPM MANDIRI PERKOTAAN II

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PIM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.