Pemutusan hubungan Kerja Sebelum Tanggal Pengunduran Diri, THR dan Hak Karyawan

Dec 22,2014
Selamat Pagi, Saya sudah Bekerja di salah satu bengkel Assuransi mobil di Medan, selama 1thn 7blan 4hri. Pada awal november 2014, saya menyerahkan surat pengunduran diri kepada perusahaan, dikerankan tidak α∂α kenyamanan dengan management perusahaan yang tidak konsisten. Pada surat pengunduran diri tsb, Saya cantumkan tanggal terakhir saya kerja, yaitu sampai 31 Desember 2014, tetapi kmaren tanggal 20 Desember 2014, saya diminta untuk tidak masuk kerja lagi pada tanggal 22 Desember 2014, pdahal disurat perngunduran diri tersebut sampai tanggal 31 Desember 2014, dan saya diberikan upah saya+uang makan /tgl 20 des 2014 + THR(Natal) sebesar rp. 2.583.000, dimana gaji pokok saya RP. 1,3jt :( Dan yg ingin saya tnyakan, apakah boleh pihak perusahaan memutuskan hubungan kerja melenceng dari tgl pengunduran diri saya?? Apakah saya tidak dapat Uang pisah atas kerja saya selama 1thn 7blan 4hri trb?? Apakah itu termasuk pemecatan??? Kalau pemecatan, apakah saya tdk dapat pesangon?? Dan untuk THR, saya diberikan tdk full 1blan gaji saya, apa dan bagaimana saya harus menuntut hak saya tsb :( Kemana saya harus melaporkannya?? Dan saya juga Mohon perusahaan tsbt disurvey, krna msih bnyak Karyawan dibayar dgn sangat tdk Layak :( Saya Mohon Dengan sangat kepada Bpk/Ibu untuk menanggapi hal diatas tersebut. Terimakasih.

Tanggapan 1

Posted by |Dec 24, 2014|
  1. Kepada Yth, Rekan Niruli Malau Di tempat Terima kasih telah menggunakan pengaduan on-line. Media pengaduan ini hanya untuk pelaksanaan kegiatan PNPM Mandiri Perkotaan, mohon maaf kami tidak dapat memfasilitasi pengaduan anda. Silahkan pengaduan anda disampaikan ke https://lapor.ukp.go.id/ Demikian yang dapat disampaikan. PPM PNPM Mandiri Perkotaan II

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PIM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.