mohon bantuan tuk hak mereka

Apr 8,2015
Pangkalpinang, 08 April 2015 Assalamualaikum wr wb Salam sejahtera pada kita semua, terima kasih kepada bapak dan ibu yang berkenan membaca sebuah tulisan ini, kenalkan saya adalah salah satu relawan di salah satu LKM di kepulauan Bangka Belitung, saya adalah satu dari banyak orang yang menamba - menambahkan suatu program yang nyata langsung pada masyarakat miskin yang akhirnya terwujud melalui program PNPM Mandiri ini, tulisan yang saya buat ini ingin mencurahkan apa yang menjadi kewajiban saya sebagai seorang manusia sosial dan demi Allah Tuhan yang saya percayai dan yakini, tidak ada suruhan atau tekanan dari manapun. ada beberapa hal yang menjadi aduan atau saran saya yang isinya semoga dapat di pahami atau bahkan dapat ditindak lanjuti. 1. Yaitu mengenai hak dari sahabat saya yang bekerja membantu kami, mendapingi kami di LKM setiap daerah di Indonesia ini. saya mengerti bahwa ada masalah mengenai hak - hak mereka yang sampai sekarang belum terpenuhi, ketika perjuangan mereka yang luar biasa untuk kemajuan kami dan wilayah kami yang bagi saya mengajungkan dua jempol untuk mereka tetapi hak - hak untuk mereka yang tidak terpenuhi beberapa bulan, sangat - sangat membuat saya sedih. Banyak dari sahabat saya ini yang bergantung hidup sebagai fasilitator, seperti untuk menafkahi keluarganya, untuk biaya sekolah anak - anak mereka, bahkan untuk kehidupan sehari - hari. Ketika totalitas mereka untuk masayarakat tidak mengenal waktu, tetapi ketika tidak ada pemasukan untuk mereka dari mana mereka harus nenutupinya. Saya tidak tahu harus membantu mereka bagai mana karena saya juga relawan yang bekerja karena saya ingin mengabdi kepada masyarakat dan sebagai amal saya untuk sesuatu yang pasti. Saya hanya bisa menulis di sini. Semoga orang uang bertangung jawab atau terkait atas hak - hak mereka dapat mengusahakan semaksimal mungkin untuk memenuhi kewajiban mereka. 2. Mengenai keberlanjutan program PNPM, saya berharap program ini tetap berjalan dengan kepungurusan yang dikelola oleh fasilitar - fasilitar, bukan saya tidak mempercayai kepada pemerintah atau dinas pemerintah tapi saya lebih percaya apabila program penanggulangan kemiskinan ini dikelola oleh fasilitator atau orang yang ada di PNPM, mereka bekerja luar biasa, dan tidak mengenal waktu. Sekian tulisan sederhana ini semoga dapat ditindak lanjuti dan apabila ada kata yang tidak sesuai saya mohon maaf. waassalamualaikum wr, wb salam hormat Deri Aprianto

Tanggapan 1

Posted by |Apr 9, 2015|
  1. Yth. Deri Aprianto di tempat Terima kasih telah menggunakan Media Pengaduan Online ini. Kami mohon maaf, atas situasi yang terjadi pada rekan-rekan yang berjuang dilapangan yang tak kenal waktu dan lelah membantu dan mengabdi pada masyarakat. Permasalahan keterlambatan gaji yang sering terjadi di awal tahun, yang sulit dikendalikan oleh satu pihak karena berkaitan dengan pihak-pihak lainnya.(System birokraksi di pemerintahan kita). Pergantian pemerintahan di penghujung tahun 2014 berdampak pada perubahan struktur pejabat di kementerian. Tentu saja hal ini berkaitan dengan nomenklatur di setiap kementerian dan pejabat pengendali program dari pusat sampai ke tingkat provinsi. Pun begitu dengan anggaran program untuk PNPM ini. Program PNPM Mandiri Perkotaan di tahun 2015 masuk pada masa transisi. Intinya, tahapan-tahapan tadi perubahan anggaran,nomenklatur dan pejabat sudah dilaksanakan selama 3 bulan kemarin. Sisanya, masih melakukan revisi DIPA Provinsi. DIPA Provinsi ini berkaitan dengan dana gaji rekan-rekan dilapangan. In sya Allah sudah diupayakan dan segera selesai di bulan ini. Demikian disampaikan, mohon maaf dan terima kasih atas permaklumannya. Salam, PPM-PNPM Mandiri Perkotaan I

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PIM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.