PENYELEWENGAN DANA PLPBK

Jun 15,2015
Keterlambatan progres PLPBK di Kota Sibolga khususnya Kelurahan Pancuran Bambu di sebabkan beberapa faktor yakni : 1. TAPP (Perencanaan dan Pemasaran) tidak pernah bekerja membahas usulan/perencanaan kegiatan dengan BKM dan melibatkan masyarakat tetapi TAPP bekerja secara induvidu di rumah dan lebih bekoordinasi pada Askot UP dengan meninggalkan BKM, TIPP Dan Lurah 2. Adanya perjanjian pembagian BLM 1 PLPBK Rp. 150.000.000,- antara BKM dan Tim Faskel yakni sebesar 50% untuk faskel dan 50% untuk BKM (terhadap kegiatan yang tidak dilaksanakan), hal ini dibahas/dirembugkan/dimusyawarahkan di salah satu kantor partai politik Jl. Sisingamangaraja yang di hadiri Askot UP, SF Tim 01, SF Tim 02 dan beberapa faskel (menurut informasi salah satu BKM) 3. Banyaknya kegiatan yang tidak dilaksanakan namun dananya telah di cairkan yakni a. Penguatan TIPP (tidak pernah dilakukan) b. Pemetaan swadaya hanya dilakukan 1 kali c. Aturan Bersama (telah dicairkan namun belum dilaksanakan) 3. LPJ penggunaan dana PLPBK dikerjakan tim faskel dan dalam LPJ tersebut terjadi tanda tangan fiktif yakni salah satunya tanda tangan TAPP pemasaran 4. Juga di beberapa Kelurahan yakni Kelurahan Sibolga Ilir dan Kelurahan Aek Muara Pinang adanya permintaan Tim Faskel untuk pemotongan gaji TAPP sebesar Rp. 10.000.000 (sepuluh juta) per masing-masing TAPP. TAPP pemasaran Kel. Sibolga Ilir telah menyetorkan dana Rp. 1.000.000 saat pencairan gaji tahap II demikian juga TAPP Pemasaran Aek Muara Pinang telah menyetorkan dana Rp. 1.500.000,- saat pencairan gaji tahap II. harap di usut penyelewengan dana PLPBK ini.

Tanggapan 1

Posted by |Jun 16, 2015|
  1. Yth. Shahnul P Pasiribu di tempat Terima kasih telah menggunakan media pengaduan online ini. Pengaduan ini akan kami teruskan kepada KMW Provinsi Sumatera Utara supaya dilakukan klarifikasi permasalahannya segera. Mohon sekiranya dapat membantu kami dalam pengumpulan informasi dan bukti lebih lanjut dilapangan dan mengirimkannya ke email ; ppm_kmpidb@yahoo.co.id atau ppm@pnpm-perkotaan.org Demikian disampaikan, atas segala perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih. Salam, PPM-P2KP

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PIM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.