Pengajuan proposal bayar

Jun 24,2015
Saya adalah salah seorang warga Kp. Pedurenan kel. Jatiluhur kec. Jati Asih Bekasi Jawa Barat. Bersama ini saya ingin sekedar menanyakan pada Bapak bahwa apakah salah satu syarat untuk pengajuan proposal PNPM berupa perbaikan jalan harus membayar sebesar Rp. 500rb ? Informasi ini saya peroleh dari Plt. ketua RT saya. Demikian pertanyaan saya, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.:?

Tanggapan 1

Posted by |Jun 24, 2015|
  1. Yth. Heru Okhtavianto di tempat Terima kasih telah menggunakan Media Pengaduan Online ini. Pengajuan proposal PNPM tidak ada syarat harus membayar uang terlebih dahulu.Tidak ada sama sekali!. Kegiatan yang diusulkan kepada BKM/LKM telah ditetapkan melalui musyawarah warga dengan BKM sebagai kegiatan prioritas tahunan. Sehingga bila Rekan heru mengajukan usulalan kegiatan yg belum masuk dalam Prioritas rencana tahunan (Renta )Pronangkis maka pastikan kebutuhan yg diusulkan tersebut masuk di dalam Program Penanggulangan Kemiskinan kepada BKM/LKM di wilayah kelurahan Bapak Heru. Dalam setiap kegiatan dari program penanggulangan kemiskinan selain dana dari BLM (Bantuan Langsung Masyarakat) dari Pemerintah, juga dana swadaya masyarakat. Dana swadaya tersebut bisa berupa penyediaan lahan tanah wakaf untuk jalan, upah pekerja, material untuk jalan, berupa uang dari warga yg mampu, dst. Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran/ kepedulian masyarakat terhadap kepentingan bersama, terutama peduli terhadap warga miskin/ kurang mampu. Demikian disampaikan penjelasannya, semoga penjelasan ini bermanfaat.Terima kasih. Salam, PPM-PNPM Mandiri Perkotaan I

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PIM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.