PEMILU BKM YANG TIDAK SESUAI

Jul 27,2015
PEMILU BKM YANG TIDAK SESUAI PETUNJUK TEKNIS Kami dari warga masyarakat kelurahan Tanjung Kota Bima melihat bahwa proses Pemilihan BKM Kelurahan Tanjung tidak sesuai dengan Juknis dan aturan yang ada (Konsep Program). Pemilihan (Pemilu) BKM seharusnya diawali dengan pemilihan tingkat basis tapi mereka (Panitia) langsung ditunjuk/dipilih oleh ketua - ketua RT tampa ada proses pemilihan, yang lebih ironinya lagi yang diutus oleh RT – RT adalah orang – orang di lingkungan keluarganya sendiri (anak,istri dan saudara). Untuk peserta ditingkat kelurahan ada lagi yang mendapatkan hak istimewa seperti : Ketua RW, Ketua LPM, Ketua Karang Taruna yaitu mendapakan hal langsung menjadi peserta pemilihan ditingkat kelurahan. Untuk keterwakilan 30% perempuan langsung diambil dari anggota PKK, Majelis Taqlim dan istri-istri ketua RT/RW. seperti RT.06 dan RW.03 langsung jadi anggota BKM tampa ada proses pemilihan. Pemilu BKM ini kental sekali dengan iming-iming besarnya Dana sehingga dapat keuntungan yang besar pula, dengan melupakan apa yang menjadi rohnya program yaitu mengedepankan kerelawanan dan kepentingan warga miskin serta bersama membangun kelurahan. Sementara fasilitator pendamping tidak mau tahu, dan setelah dilapor ke tingkat KORKOT tidak ada tanggapan sedikitpun.

Tanggapan 1

Posted by |Jul 30, 2015|
  1. Kepada Yth, Indra Saputra di Tempat Terima kasih telah menggunakan pengaduan online. Informasi anda sudah kami sampaikan kepada pihak terkait, kami akan sampaikan kembali kepada anda bila telah ada tanggapan/jawaban dari pihak tersebut. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasih Hormat PPM KMP P2KP Wilayah 2

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PIM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.