KECURANGAN PEMILU BKM

Jul 28,2015
PEMILU BKM KEL. TANJUNG KOTA BIMA PROP NTB PENUH DENGAN KECURANGAN DAN MONEY POLITIK. Pada hari senin, 27 JULI 2015 kami merasa sedih menyaksikan proses pemilu BKM kelurahan TANJUNG KOTA BIMA penuh dengan kecurangan dan money politik. * Proses pemilihan yang seharusnya di mulai dari tingkat basis/RT tidak di laksanakan, yang ada adalah orang-orang yang ditunjuk langsung oleh ketua RT yang terdiri dari anak,istri dan saudara. * Organisasi Masyarakat Seperti : - Ketua LPM - Ketua KARANG TARUNA - ketua - Ketua RW mendapatkan hak istimewa dapat langsung dipilih di tingkat kelurahan. * lebih aneh lagi keterwakilan perempuan 30% mendapatkan hak yang lebih istimewa yakni langsung menjadi anggota BKM tanpa proses pemilihan ditingkat kelurahan, hanya berdasarkan penunjukan oleh ketua PKK. * Ironisnya lagi terjadi pembagian uang ( MONEY POLITIK ) sebesar Rp. 100.000/orang agar yang bersangkutan dipilih oleh orang-orang yang ditunjuk oleh ketua-ketua RT. Setelah kami lakukan penelusuran kenapa sampai terjadi hal-hal tersebut di atas, ternyata mereka berambisi untuk menjadi anggota BKM karena tergiur oleh dana bantuan yang sangat besar seperti : - NUSST SENILAI Rp. 1,7 MILIYAR/TAHUN - 100-0-100 SENILAI RATUSAN JUTA SETIAP TAHUN. - DANA BLM SENILAI 1 MILIYAR/TAHUN Demikian pengaduan / laporan kami. Terima Kasih:):):)

Tanggapan 1

Posted by |Jul 30, 2015|
  1. Kepada Yth, Jinggantb Bima di Tempat Terima kasih telah menggunakan pengaduan online. Informasi anda sudah kami sampaikan kepada pihak terkait, kami akan sampaikan kembali kepada anda bila telah ada tanggapan/jawaban dari pihak tersebut. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasih Hormat PPM KMP P2KP Wilayah 2

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PIM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.