Korupsi PNPM KAB. SIMALUNGUN

Aug 1,2015
Slamat sore Bpk/Ibu yang kami hormati.... pada kesempatan ini perkenankan kami menyampaikan beberapa hal terkait temuan BPKP Propinsi sumatera utara T.a 2015 di kabupaten simalungun : 1.temuan yang terbesar terdapat pada 2 nagori, yaitu nagori pematang silampuyang dan nagori dolok hataran dimana jumlahnya mencapai di atas 30 jt rupiah padahal dana yang dikelola pada kedua nagori tersebut tidak sampai 150 jt rupiah 2. temuan tersebut terjadi dikarenakan BKM/KSM harus memberikan setoran kepada konsultan (dalam hal ini tim fasilitator dan askot) dengan jumlah yang sangat besar. dengan iming-iming disampaikan kepada BKM bahwa tidak akan ada lagi audit karena PNPM akan segera tutup. 3.KSM harus belanja material bangunan melalusi senior fasilitator berinisian FT 4. sebagian rekomendasi dari BPKP telah direalisasikan dengan memanfaatkan/menggunakan dana ekonomi bergulir yang ada di rekening UPK yang jumlahnya puluhan juta rupiah digunakan untuk menutupi hasil rekomendasi BPKP ( apakah hal ini diperkenankan atau tidak?) berkaitan dengan hal tersebut di atas kami memohon kepada pihak terkait untuk segera turun tangan mengaudit PNPM di kabupaten simalungun.trimakasih

Tanggapan 1

Posted by |Aug 3, 2015|
  1. Yth. Bernat Siahaan di tempat Terima kasih telah menggunakan Media Pengaduan Online ini. Pengaduan anda akan kami sampaikan ke KMW Provinsi Sumatera Utara untuk diklarifikasikan kebenarannya. Atas perhatian dan kerjasamanya, diucapkan terima kasih. Salam, PPM-P2KP Wilayah I

Tanggapan 2

Posted by |Sep 11, 2015|
  1. Yth. Bernat Siahaan ditempat Berikut kami kirimkan tanggapan atas pengaduan tersebut di atas berdasarkan hasil klarifikasi yang dilaksanakan oleh KMW Provinsi Sumatera Utara. Pada Hari Jumat, tanggal 7 Agustus 2015 sebagai berikut :


    Berita Acara




    Daftar Hadir

    Demikian tanggapan tersebut disampaikan, semoga bermanfaat. Terima kasih

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PIM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.