pungutan liar

Oct 4,2015
kepada yth. pimpinan p2kp saya mengetahui telah terjadi pungutan liar yang terjadi di korkot 08 padangsidimpuan. pungutan liar dilakukan oleh askot CD atas nama HALIMAH dan askot infra atas nama DATUK. saudari HALIMAH mematok harga sebesar Rp. 4jt an ke atas untuk proses penginputan baseline, dia mengarahkan tim untuk mengetikkan baseline kepada dirinya (sedikit memaksa/ada unsur paksaan/ancaman) dan mematokkan harga minimal Rp. 4 juta per tim. sedangkan saudara DATUK melakukan hal yang sama dengan saudari HALIMAH yaitu mengarahkan tim untuk mengetikkan baseline kepada dirinya (sedikit memaksa/ada unsur paksaan/ancaman) tetapi bedanya tidak terang2an mematok harga. demikian pengaduan ini saya buat dengan sebenarnya tanpa kebohongan. padahal p2kp adalah program yang baru saja akan dijalankan tetapi sudah dikotori dengan perbuatan tidak sewenang-wenang. besar harapan saya agar bapak/ibu pimpinan segera menindaklanjuti pengaduan ini agar tidak menimbulkan kerugian di masa yang akan datang baik tim faskel, masyarakat bahkan program yang baik ini. atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Tanggapan 1

Posted by |Oct 5, 2015|
  1. Yth. Pembela Kebenaran di tempat Terima kasih telah menggunakan Media Pengaduan Online ini. Informasi tentang adanya pemaksaan dalam membayar Tim faskel dalam penginputan data tidak dibenarkan. Penginputan data dilakukan oleh TIPP dan fasilitator dan tidak dipungut biaya sama sekali. Pengaduan ini akan kami teruskan kepada KMW Provinsi Sumatera Utara untuk diklarifikasi benar/ tidaknya informasi yang disampaikan. Hasil klarifikasi akan kami sampaikan melalui Media Pengaduan Online ini kembali. Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih. Salam, PPM-P2KKP Wilayah I

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PIM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.