Surat KeteranganKerja

Oct 18,2015
selamat malam,, saya bekerja disebuah perusahaan swasta di kota bandung kurang lebih selama 5 tahun, dan itu juga status saya sebagai karyawan kontrak dan sekarang sudah berhenti bekerja dengan alasan habis masa kontrak. awal saya bekerja pada perusahaan tsb April 2011 sampai agustus 2015 dan itu pun dengan beberapa kali proses kontrak. Ketika saya meminta surat keterangan kerja ataupun paklaring yang tercantum dalam surat tersebut bahwa masa kerja saya hanya 1 tahun terhitung dari Agustus 2014 sampai Agustus 2015. pertanyaan saya, apakah masa kerja yang tercantum dalam surat keterangan kerja yang saya peroleh sudah benar karna saya selama 5 tahun ini mengalami beberapa kali proses kontrak diperusahan tsb. Dan, apakah ada peraturan atau undang2 yang mengatur secara jelas bahwa masa kerja yang tercantum di dalam surat keterangan kerja karyawan kontrak masa kontrak tahun terakhir bekerja? tentunya ketika saya akan melamar pekerjaan ke perusahaan yang lain surat ini sangat penting sekali menjadi referensi diri saya. mohon penjelasanannya. Trims.

Tanggapan 1

Posted by |Oct 20, 2015|
  1. Yth. Rekan Muhammad Soleh di tempat Pengaduan yang Saudara sampaikan salah alamat. Pengaduan online ini hanya untuk pengaduan yang berkaitan dengan Program Peningkatan Kualitas Kawasan Permukiman (Kementerian PU). Pengaduan Saudara tidak dapat kami fasiitasi.Mohon maaf, atas hal tersebut. Salam, PPM- P2KKP I

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PIM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.