BLM KOMPUTER Deli Serdang SU

Jan 27,2016
Semalam siang saya terkejut mendengar kabar bahwa para Faskel memerintahkan BKM di desa untuk melakukan pencairan BLM Komputer dan langsung menyerahkan nya ke pihak korkot dengan alasan bahwa pengadaan BLM Komputer ini sepenuhnya akan di laksanakan oleh pihak KORKOT yaini KORKOT DELI SERDANG. Para BKM menyatakan mreka terpaksa menyerahkan dana BLM karna adanya Surat Himbauan dari KORKOT yang mengharuskan KOMPUTER yang di beli untuk BKM itu harus yang ber merk, sehingga agar tidak di persulit nantinya dalam hal pemeriksaan dan BLM maka semua pengadaan Komputer di Kabupaten Deli Serdang Harus di laksanakan Oleh korkot dan di serahkan semuanya dananya melalui Fasilitator.. Yang membuat saya menjadi gamang adalah. 1.Apakah benar semua pengadaan Komputer di deli serdang harus melalui Korkot?? 2.Berdasarkan POB yang di tunjukkan fasilitator tak ad di sebutkan Komputer ber merk, dan apakan di benarkan Korkot menambah peraturan baru di atas POB yang menginterfensi dan mempersulit para BKM dalam pelaksanaan BLM Komputer ini?? 3. Apakah Etis pihak Korkot menginterfensi BKM dengan alasan pemeriksaan dan mengambil alih hak2 dari BKM dalam kegiatan BLM Komputer?? Hal ini sangat menyinggung kami masyarakat yang sudah lama ikut serta di program PNPM atau sekarang yang di sebut P2KKP ini, Kedepannya jangan salahkan kami bila kami melaporkan hal ini ke pihak yang berwajib melalui MEDIA dan LSM bila hal ini tidak di tindak lanjuti, sejalan dengan waktu kami sembari mengumpulkan bukti2 yang kuat atas perilaku penyalahggunaan kekuasaan ini.. Kami harapkan dari masyarakat ad nya bukti nyata dari orang2 yang memiliki kapasitas dalam kasus ini agar program kita semakin baik kedepan nya.Mengingat ternyata telah ada pengaduan yang hampir sama dengan yang saya adukan ini dan ternyata tidak ad tindakan nyata di lapangan, Malah sepertinya seakan2 semakin keras menginterfensi BKM dengan ancaman Pemeriksaan.. Trima Kasih.

Tanggapan 1

Posted by |Feb 5, 2016|
  1. Yth. Parlindungan Simare-mare di tempat Berikut kami sampaikan hasil klarifikasi Tim Satgas BLM Komputer KMW Provinsi Sumatera Utara ke Kabupaten Deli Serdang, yang dilaksanakan pada tanggal 28 Januari 2016 dengan hasil sebagai berikut : 1. Pada tanggal 28 Januari 2016, Tim KMW dan tim Korkot-2, mengunjungi beberapa BKM yang bertempat di aula kantor Camat Kecamatan Tanjung Morawa, Desa Tanjung Baru jalan Bakaran Batu, dengan BKM yang hadir yakni Koordinator BKM Rumbio Desa Bunden Rejo (Paiman), Panitia Pemanfaatan BLM Komputer desa Bunden Rejo, dan Koordinator BKM Tanpa Pamrih Desa Tanjung Baru (data terlampir). 2. BKM Rumbio menyatakan bahwa tidak ada perintah/ arahan dari Korkot-2 Deli Serdang untuk menyerahkan/ menyetorkan Dana BLM Komputer ke Korkot melalui Fasilitator (Berita Acara dan daftar hadir terlampir). 3. Di hari yang sama juga, sebelum pertemuan di aula kantor Camat kecamatan Tanjung Morawa, BKM Rumbio Desa Bunden Rejo (Pak Paiman) menyampaikan baru hari ini menarik dana BLM Komputer untuk di serahkan ke Panitia pengadaan Komputer. Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih. Salam, PPM-P2KKP Wilayah I PS: Berita Acara dan daftar hadir terlampir.

    UNDUH FILE LAMPIRAN KLARIFIKASI :

    1. Absensi dan Berita Acara Klarifikasi "BLM Komputer Deli Serdang SU"
    2. Surat Himbauan Korkot Deli Serdang

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PIM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.