KMW 1 TAK PROFESIONAL

agoez Jan 27,2016
MENYIMAK tanggapan KMW I tentang BLM Komputer di Kecamatan Amplas, sekali lagi saya perlu menanggapinya agar persoalannya terang benderang dan bila perlu diklarifikasi kembali. Pada Kamis malam (21/1), saya bertemu dengan Koordinator BKM/LKM Timbang Deli, Erna dan BKM Sitirejo II, Nunik. Di situlah Erna curhat pada saya terkait BLM Komputer. Erna mengaku sama sekali tak tahu spesifikasi komputer yang akan dibeli. Bahkan pihaknya tak pernah membuat proposal apalagi membentuk panitia pengadaan komputer. Sedianya, Jumat (22/1), Erna akan bertemu dengan faskelnya bernama Fida di Bank BNI Syariah untuk menarik dana BLM Komputer. Menurut Erna, setelah uang ditarik ia harus menyerahkannya kepada Fida untuk dibelikan komputer. Karena masalahnya saya buat ke web ini, Erna bersama Nunik dan beberapa koordinator BKM/LKM lain dihubungi Anita Simangunsong selaku SF TIM XI untuk membahas persoalan ini. Kesimpulannya, semua BKM/LKM dampingan Tim XI diminta membeli sendiri komputer sesuai POB. Lucunya, Tim XI tetap mengarahkan pembeliannya harus di Jalan Wahidin No 28. Sampai saat ini, Erna dan Nunik merasa tak pernah melakukan survei ke tiga toko. Sampai tadi siang pun Nunik masih menanya saya soal spesifikasi komputer yang akan dibeli. Menurut Nunik, Tim XI mengarahkan mereka membeli komputer sesuai spesifikasi versi pertama, yakni processor core i5 4460, memori 4 gb DDR3, hardisk 1 tb, VGA 2 gb, layar 20-23 inci + printer DJ uk A4, 4800x1200 dp, hitam putih 20ppm, warna 16ppm. Padahal spesifikasi tersebut sudah dirubah menjadi jauh lebih rendah agar dana BLM Komputer sebesar Rp 10 juta bisa tercukupi. Ironisnya, POB terbaru belum pernah disampaikan KMW I ataupun Koorkot kepada BKM/LKM di Medan. Saya menilai klarifikasi yang dibuat oleh KMW I tak sesuai dengan azas profesionalisme yang dijunjung oleh setiap konsultan. Ini sebuah keprihatinan yang sangat merusak citra PT Surya Abadi.-

Tanggapan 1

Posted by |Jan 28, 2016|
  1. Yth. Jonathan di tempat Tim Monev KMP telah melakukan teleconference pada tanggal 26 Januari 2015 ke beberapa BKM di Kecamatan Medan Barat, Medan Timur, Helvetia dan Korkot dan fasilitator dimana BLM Komputer telah dimanfaatkan atau dibelikan komputer. Sedangkan Kecamatan Medan Amplas berdasarkan pengakuan SF Tim 11 (Bu Anita) dan anggota BKM Kecamatan Amplas komputer baru akan dibelikan tanggal 27 Januari 2016. Saudara Jonathan mendapatkan informasi dari BKM tanggal 21 Januari 2016, satu minggu yang lalu. Kami sangat senang bila Saudara Jonathan ikut mengawasi pembelian komputer di Kecamatan Amplas tersebut sesuai spesifikasi, berikut : 1. 1 Set Komputer desktop dengan spesifikasi minimal : a. Processor Cori3 b. Memory : 2 Gb c. Hardisk : 500 Gb HDD Sata d. Kartu Grafis : Grafik VGA 256 Mb e. Wifi dan Modem f. System Operasi resmi g. Layar Monitor 17 Inchi 2. Printer Deskjet ukuran A4: 1 buah 3. Komputer dan Printer dalam kondisi baru dan bergaransi resmi 1 tahun. Bila Saudara Jonathan menyebutkan telah mengetahui spesifikasi telah berubah dan jauh lebih rendah (seperti tersebut di atas), berarti Saudara Jonathan sudah tahu POB nya tersebut. Kami harap saudara Jonathan sebagai relawan dan masyarakat yang peduli seharusnya dapat membantu menginformasikan spesifikasi komputer tersebut pada BKM di Kecamatan Amplas. Demikian disampaikan, semoga menjadi jelas. Terima kasih. Salam, PPM-P2KKP I

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PIM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.