save kab majalengka jabar

Feb 19,2016
kami masyarakat yang difasilitasi tim faskel dibawah koordinasi korkab majalalengka (sdr bambang w) TIDAK puas atas kepemimpinan korkab majalengka saat ini, adapun ketidakpuasan ini antara lain disebabkan: 1. adanya pengkondisian belanja BLM komputer, survey dilakukan tim korkab kemudian form survey di share ke tim faskel, lkm yang ingin ganti toko dg alasan logis dipersulit oleh korkab. (kalau form ini dapat menampilkan foto, kami dapat mengupload bukti nota ANEH belanja komputer bagi desa yang sudah belanja) 2. askot up (sdr ebet) secara sepihak dan terang2an menarik dana pembuatan peta 2jt dari desa plpbk dan ini dibiarkan oleh koorkab majalengka. 3. koorkab majalengka jarang atau hampir tidak pernah kunjungan ke desa-desa. desa yang mengalami masalah berlarut-larut dibiarkan seolah-olah tim faskel yang dikorbankan. fakta di atas adalah riil dan dapat terkonfirmasi dengan para askotnya (yang penakut) serta mhn dapat di terjunkan tim untk segera menyelesaikan masalah diatas. terima kasih. :mad:mad:mad:mad:mad

Tanggapan 1

Posted by |Feb 29, 2016|
  1. Yth. Lembah Ciremai di tempat Berikut kami sampaikan hasil fasilitasi pertemuan Penyelesaian Pencairan BLM Komputer pada tanggal 19 Pebruari 2016 di Kabupaten Majalengka, yang difasilitasi oleh Korkot Kab.Majalengka dan Tim serta dihadiri pihak toko komputer dengan berita acara dan daftar hadir (terlampir) dengan hasil musyawarah sebagai berikut : A. Komputer dikondisikan Korkab Yang dimaksud dikondisikan oleh Korkab adalah : a. Dikondisikan yang mengarah ke POB b. Berdasarkan hasil konsultasi dengan Satker yang isinya dalam pembelian komputer menjunjung tinggi kearifan lokal (atas penjualan komputer tersebut diharapkan ada kontribusi pajak daerah Kabupaten Majalengka) c. Efisiensi biaya operasional pembelian dan pemeliharaan d. Efektifitas waktu ketika terjadi trouble /masalah berkaitan dengan komputer B. Kwitansi komputer ANEH , Permintaan Kwitansi di perinci Berdasarkan hasil konfirmasi ke toko Finger Computer bahwa mereka sudah terbiasa mengeluarkan nota secara gelondongan, namun bilamana konsumen berkehendak untuk diperinci bagi toko Finger Computer siap mengeluarkan nota sesuai rincian yang diharapkan oleh konsumen. 2. Korkab melakukan pembiaran kpd sdr Ebet menarik Rp. 2 juta dari desa PLPBK untuk membuat Peta. Sdr Ebet tidak pernah menarik Rp 2 juta untuk pembuatan peta Existing semi detal wilayah RW (Peta Bumi) dengan bukti kwitansi. 3. A. Korkab tidak pernah ke lapangan. Itu tidak benar. Kabupaten majalengka ada 59 desa/kelurahan. Saya sudah mengunjungi seluruh desa/kelurahan tersebut. Dalam 1 minggu saya mengupayakan kunjungan lapangan minimal 1 hari ke desa/kelurahan yang memang dilakukan untuk monitoring/ujipetik. Dalam setiap 2 minggu sekali saya bersama satker/tim teknis PLPBK melakukan monitoring bersama,biasanya diprioritaskan ke desa2 yang ada indikasi permasalahan sebagai wujud pembinaan masyarakat agar ada percepatan penyelesaian. Untuk Waktu disesuaikan kondisi yang memungkinkan untuk kunjungan lapangan. B. Permasalahan dibiarkan berlarut-larut. Dalam Tim Korkab terdiri dari Korkab, Askot MK, CD, Infra & Manajemen Data. Kami semua ada dalam 1 Tim yang saling melengkapi satu dengan lainnya. Bilamana ada permasalahan, dalam sistem kami adalah : a. Memberikan kesempatan kepada tim fasilitator untuk memfasilitasi penyelesaian masalah tersebut yang didampingi oleh Tokmas, Kades/Lurah, PJOK/Camat b. Bilamana perlu didampingi oleh tim Korkab, maka Tim Fasilitator dapat didampingi oleh salah satu Askot/lebih disesuaikan dengan permasalahan yang muncul dengan spesialisasi c. Korkot/satker turun ke lapangan bilamana permasalahan belum juga selesai setelah prosedur diatas ditempuh. d. Khusus untuk Tim Korkab, bilamana ada permasalahan yang mendesak dimungkinkan turun langsung mendampingi tim memfasilitasi penyelesaian masalah. e. Jadi tidak ada istilah masalah yang dibiarkan berlarut-larut, namun bilamana penyelesaian memakan waktu yang lama, sebenarnya dikembalikan kembali kepada pihak-pihak yang bermasalah apakah berniat untuk menyelesaikan atau tidak. Demikian hasil fasilitasi pengaduan yang telah dilakukan. Terima kasih. Salam, Tim Korkot Kab.Majalengka _______________________________________________________________________ PPM Provinsi Jawa Barat

    Silahkan klik link dibawah ini untuk mengetahui arsip berita acara klarifikasi pengaduan :

    Berita Acara Pengaduan Kulur (majalengka)

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PIM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.